Terbaru

Ini Usulan Pemko Gunungsitoli Kepada Menko Muhadjir dan Menteri PPPA RI

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli saat menyambut kunjungan Menko Muhadjir |Foto: dok wnc 

Gunungsitoli,- Kedatangan Menko PMK RI Muhajir Effendi dan menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang melihat langsung kondisi dan keberadaan masyarakat Kepulauan Nias khususnya di kota Gunungsitoli sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, Rabu (17/03/2021).

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli mengatakan bahwa kedatangan dua orang Menteri tersebut memberikan secercah harapan bahwa Kota Gunungsitoli akan diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.

Pada kunker 2 orang Menteri tersebut ada beberapa harapan dan usulan yang disampaikan langsung Wakil Wali Kota Gunungsitoli di hadapan dua orang Menteri tersebut.

"Kami memohon perhatian khusus untuk alokasi dana APBN dan dana alokasi khusus dalam pembangunan dan rehabilitasi SD atau SMP termasuk penyediaan prasarana teknologi informasi," ujar Sowa’a.

Pihaknya juga memohon perhatian khusus untuk alokasi dana APBN dan dana alokasi khusus di bidang pertanian perikanan dan pariwisata terutama dalam pemulihan ekonomi pasca kematian seluruh ternak babi di Kepulauan Nias akibat virus African swine fever.

"Kami berharap dukungan penyediaan vaksin dengan sasaran sebesar 61222 orang yakni 70% dari jumlah penduduk usia 18 sampai dengan 59 tahun dan kelompok umur lansia," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=