Terbaru

Kunker Menko PMK RI di Pulau Nias, BRI Berikan Tabungan Simpedes Ke Penerima Graduasi PKH

Pincab BRI saat ikut kunker Menko PMK RI dan Menteri PPPA |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Cabang Gunungsitoli yang Pimpinan Cabangnya Mangring Lumban Gaol memberikan penghargaan berupa tabungan Simpedes kepada sejumlah KPM Graduasi penerima KUR di Pulau Nias.

Penghargaan berupa tabungan Simpedes itu diberikan Kantor Cabang BRI Gunungsitoli saat Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof Muhajir Effendi dan Menteri PPPA RI  I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Pulau Nias, Rabu (17/03/2021).

"Pada Kunker Pak Menko PMK dan Ibu Menteri PPPA, BRI Cabang Gunungsitoli memberikan penghargaan berupa tabungan Simpedes kepada 8 KPM Graduasi dan KPM PKH Graduasi di Pulau Nias," ujar Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli Mangiring Lumban Gaol kepada wartanias.com. 


Selain Tabungan Simpedes, BRI juga memberikan Pelayanan KUR kepada masyarakat Produktif Usaha Mikro sampai Rp 50.000.0000,- dan KUR Supermikro sampai Rp 10.0000.000,- tambahan penghargaan berupa souvenir kepada masing-masing KPM.

"Penghargaan ini kita berikan sebagai bentuk perhatian atas prestasi para KPM Graduasi yang kini sudah memiliki usaha sendiri," ujarnya.

Adapun penerima penghargaan berupa tabungan Simpedes dan Souvenir dari BRI Cabang Gunungsitoli tersebut adalah Rosmawati Mendrofa (Kota Gunungsitoli), Noibe Lase (Kota Gunungsitoli), Peniati Waruwu (Nias), Meintaria Zebua (Nias), Irfan Zega (Nias Utara), Idawati (Nias Utara), Ferawati Lature (Nias Selatan) dan Yanti Zagoto (Nias Selatan).

Dari data yang diperoleh wartanias.com, para penerima Graduasi ini memiliki usaha seperti dari Kota Gunungsitoli atas nama Noibe Lase yang memiliki usaha jualan buah dan sayur lokal yang menjadi tulang punggung keluarga karena suaminya terkena penyakit Stroke. 


Kemudian atas nama Rosmawati Mendrofa memiliki usaha jasa angkutan material bahan bangunan seperti batu, pasir, kerikil dan lain lain.


Pada kunjungan Menko PMK dan Menteri PPPA di Pulau Nias, Pimpinan Cabang Mangiring Lumban Gaol dan sejumlah karyawan Bank BRI Gunungsitoli tampak ikut dalam rombongan Menteri saat berkunjung di 5 Kabupaten Kota se Pulau Nias. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...