Terbaru

Menteri Koordinator PMK RI Kunjungi Desa Umbubalődanő Nias Utara Terkait Stunting

Menko PMK RI Muhadjir Efendy |Foto: Haogő Zega

Nias Utara - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Berkunjung di Desa Umbubalodano, Kecamatan Sitoluori, kabupaten Nias Utara, Selasa (16/3/2021).

"Seperti kita ketahui bahwa di kepulauan Nias ini adalah termasuk urutan teratas stunting, dan juga ditetapkan sebagai daerah tertinggal. Kami datang untuk mendengarkan langsung mengenai persoalan-persoalan tentang pembangunan manusia," kata Kemenko PMK RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy.

Disampaikannya, bahwa angka stunting secara nasional seluruh Indonesia mencapai 27,6 Persen, dan diupayakan untuk menurun di tahun berikutnya.

"Presiden telah menginstrusikan kepada kami agar diturunkan atau ditekan sampai empat belas persen ditahun dua ribu dua puluh empat, tentunya ini harus bekerja keras karena waktu tinggal satu setengah tahun lagi," jelasnya.

Menko PMK RI juga mengatakan untuk kedepan, stunting ini akan ditangani secara khusus dengan penanggungjawab utamanya yakni BKKBN, dan Perpres untuk itu sedang diproses.

Pada kunjungannya tersebut, Menko PMK RI juga berdialog langsung kepada ibu-ibu yang memiliki balita, bidan desa, dan juga kepada penerima PKH dan BPNT. 

Kunjungan Menko PMK RI di desa Umbubalodano, juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kepala Badan Kependudukan dan keluarga Berencana (BKKBN), beserta rombongan termasuk dari Kementerian Sosial, dan Kementerian PDTT. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...