Terbaru

Pengendara Dihimbau Sementara Tidak Melintasi Ruas Jalan Yang Amblas Di Sitoluori Nisut

Danramil 05 Lahewa |Foto: Haogo Zega 

Nias Utara,- Pengendara dihimbau tidak melintasi Ruas jalan amblas di Desa Hilimbosi Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara, karena kondisi ruas ini semakin parah dan sulit dilalui kendaraan.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 05 Lahewa, Kapten Inf. Hesearo Lase disaat melaksanakan Bhakti Sosial di lokasi ruas jalan amblas di desa hilimbosi, Sabtu (20/03/2021).

Ruas jalan di Desa Hilimbosi Kecamatan Sitoluori yang merupakan penghubung antara Kabupaten Nias Utara dengan Kota Gunungsitoli dan sebaliknya, saat ini kondisinya semakin parah hingga amblas sedalam tiga meter.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara baik itu roda dua dan roda empat untuk tidak melintasi ruas jalan ini, karena kondisi amblasnya semakin parah dan sangat membahayakan bagi pengendara,” tutur Hesearo Lase.

Dijelaskannya, untuk sementara waktu aktivitas lalulintas sesuai himbauan dari pemerintah setempat telah dialihkan melewati ruas jalan lotu ke sawo sebelum ruas jalan dihilimbosi ini benar-benar ditangani secara maksimal.

“Sudah ada papan himbauannya di lotu, di bogali, dan di simpang awaai untuk menyampaikan kepada masyarakat supaya tidak melewati ruas jalan ini dulu,” tambahnya. 

Saat ini, Danramil 05 Lahewa bersama personil Danramil 06 Tuhemberua dan personil Polsek Tuhemberua sedang melakukan Bhakti Sosial, menimbun dengan batu sepanjang ruas jalan yang amblas dengan tujuan dapat dilalui kendaraan. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=