Terbaru

Penyabar Nakhe Bersama Panitia Paskah dan Natal Oikumene Sumut Temui Gubsu

Penyabar Nakhe bersama Gubsu |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, Penyabar Nakhe yang juga merupakan Ketua Umum Panitia Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Provinsi Sumatera Utara  melaksanakan kunjungan ke kediaman Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi pada hari Kamis (18/03/2021),

Saat dikonfirmasi Wartanias.com, pada saat itu Penyabar Nakhe menyampaikan bahwa dirinya bersama jajaran panitia paskah lainnya dan juga hadir bersama dengan para pengurus Forum Komunikasi Dan Konsultasi Gerejawi Sumatera Utara (FKKGSU) datang menemui Gubernur Sumatera Utara. 

Pada kesempatan itu, Penyabar Nakhe menyampaikan tujuan kunjungan mereka seraya memaparkan substansi kegiatan yang akan mereka laksanakan sebagai panitia paskah. 

"Kegiatan paskah ini akan diisi dengan kegiatan sosial salah satunya pemberian vaksin kepada hamba Tuhan, karena sampai hari ini masih banyak hamba Tuhan yang belum divaksin," bebernya. 


Dia juga mengatakan bahwa nantinya akan diadakan Talkshow khusus kepada pemuda dengan tujuan memberikan pemahaman paskah kepada anak-anak muda. Kegiatan itupun direncanakan akan diadakan pada tanggal 19 April 2021 puncaknya tanggal 24 April 2021.

"Selain itu pada tanggal 15 April akan diadakan kegiatan bersepeda bersama antara Panitia di Samosir," sebut Penyabar Nakhe.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Penyabar Nakhe didampingi penasehat, ketua, sekretaris dan bendahara panitia menyerahkan Cenderamata kepada Gubernur.

Sementara saat itu, Edy Rahmayadi menyambut baik kunjungan dari Penyabar Nakhe bersama rombongan, serta pada saat itu, Edy mengingatkan bahwa pada masa liburan Natal dan Tahun Baru di 2020 angka terkonfirmasi covid-19 di Sumatera Utara meningkat.

"Saya baru melayat dan saya lihat masih banyak masyarakat kita yang tidak taat protokol kesehatan khususnya yang memakai masker. Artinya memang masih rendah kesadaran masyarakat kita," tuturnya.

"Saya mengajak bapak ibu sekalian untuk ikut dalam gerakan mengajak kembali para pemuda dan remaja ke rumah ibadah. Posisi kita nomor 2 terbesar angka kasus Narkoba di Sumatera Utara. Saya ajak juga kita untuk bersama mendukung Kapolda dalam pemberantasan narkoba," ajaknya.

Edy Rahmayadi juga menginginkan agar para pengguna Narkoba tidak hanya direhabilitasi tapi juga dibina di Lembaga Pemasyarakatan.

"Saya sangat setuju kegiatan Paskah ini tapi harus bermakna. Dan satu lagi agar tetap mematuhi protokol kesehatan yg ketat," pesannya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...