Terbaru

Ruas Jalan Nyaris Terputus Di Desa Hilimbosi, Nias Utara

Nias Utara ,- Ruas jalan umum di Desa Hilimbosi Kecamatan SitoluOri Kabupaten Nias Utara nyaris terputus akibat amblas, Masyarakat setempat berswadaya bantu pengendara, sabtu (13/3/2021).

Ruas jalan penghubung antara kota Gunungsitoli menuju Nias Utara dan sebaliknya tepatnya di desa Hilimboli kecamatan sitoluori amblas sekitar 1,5 meter terlepas dari posisinya yang semula. Untuk melalui ruas ini masyarakat setempat secara swadaya membantu pengendara roda dua dan roda empat dengan tujuan menghindari adanya kecelakaan bahkan jatuhnya korban jiwa.

Kepala Desa Hilimbosi Kecamatan Sitoluori kabupaten Nias Utara, Fatiaro Zega saat ditemui di lokasi menjelaskan ruas jalan tersebut sekitar seminggu yang lalu tejadi, tapi awalnya tidak separah kondisi saat ini. 

“Awalnya ruas jalan ini hanya retak saja, lama-kelamaan seiring juga banyak kendaraan yang melewati setiap harinya, sehingga seperti inilah kondisinya saat ini,” ujar Fatiaro sembari menghunjuk ruas jalan yang ambalas.

Amblasnya ruas jalan tersebut, Fatiaro Zega tidak dapat berkesimpulan pasti tentang penyebabnya, karena ruas jalan ini juga tidak jauh dari aliran sungai Sowu.

“Penyebabnya tidak bisa kita pastikan, mungkin saja karena faktor alam, untuk sekarang ini kami menghimbau supaya truk bertonase berat tidak melewati ini untuk sementara waktu sebelum adanya penanganan dari pemerintah daerah,” tambahnya.

Dari keterangannya, hari kemarin pemerintah setempat dan juga dari pihak DPRD Nias Utara telah berkunjung di lokasi yang amblas ini, dan diharapkannya ada perhatian serius dari pemerintah sebelumnya ruas jalan ini putus total. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=