Terbaru

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Buka Secara Resmi Musrenbang RKPD

 

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli |Foto: dok wnc

Gunungsitoli,- Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Gunungsitoli Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (18/03/2021).

Sowa’a Laoli dalam arahan dan bimbingannya menyatakan bahwa kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan pada hakekatnya merupakan upaya lebih lanjut dalam penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan akhir RKPD Kota Gunungsitoli Tahun 2022 berdasarkan rancangan rencana kerja Perangkat Daerah yang telah diselaraskan dengan rumusan hasil Musrenbang Kecamatan, rumusan hasil Forum Perangkat Daerah, kebijakan pemerintah tingkat atas serta pokok-pokok pikiran DPRD, yang keseluruhannya digunakan sebagai bahan pemutakhiran Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli Tahun 2022. 

"Dalam menyikapi tingkat kesenjangan antara anggaran yang tersedia dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis maka diperlukan penajaman skala prioritas dan perencanaan yang terukur, mengingat tuntutan terhadap keadilan dan pemerataan pembangunan merupakan aspek yang wajib diimplementasikan secara arif, proporsional dan mengutamakan kepentingan umum," ujarnya.

Ia berharap kepada para pemangku kepentingan pembangunan dan semua elemen masyarakat Kota Gunungsitoli agar mengawal setiap tahapan perencanaan dengan memberikan sumbangan saran maupun koreksi terhadap rumusan yang telah ada, sehingga pada gilirannya akan bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...