Terbaru

MTQ Ke-X Kota Gunungsitoli Digelar Dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli saat menghadiri acara MTQ |Foto: Istimewa 

Gunungsitoli,- Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Kota Gunungsitoli Tahun 2021 bertempat di Masjid Raya Al-Furqan Kota Gunungsitoli, Kamis 01 April 2021. Pelaksanaan MTQ kali ini dilakukannya dengan Protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sangat memahami situasi pandemi Covid-19 sedikit memberikan kesulitan kepada tim pelaksana dalam menyelenggarakan MTQ tahun ini, untuk itu kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan senantiasa memberlakukan jaga jarak serta memberikan batasan pada jumlah peserta lomba,” ujar Wakil Walikota Sowa'a Laoli dalam arahanya saat membuka acara MTQ tersebut.

Sowa'a mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan MTQ ke-X Kota Gunungsitoli Tahun 2021 yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan, dimulai dari tanggal 1 sampai 4 April 2021.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa mendukung perhelatan besar seperti ini, dengan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan MTQ sebagai salah satu program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam melalui kompetisi seni membaca Al-Quran beserta cabang-cabang lomba lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan MTQ merupakan kegiatan berskala nasional, yang merupakan sarana untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan seni membaca Al-Quran, meningkatkan pemahaman tentang ayat-ayat suci Al-Quran, sarana melestarikan dan menjaga keaslian Al-Quran khususnya di Kota Gunungsitoli.

“Kegiatan MTQ tidak hanya disikapi sebagai rutinitas semata, tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur’ani. Dengan demikian, besar harapan kami kepada seluruh kafilah yang menjadi peserta MTQ tahun ini, mampu mengambil hikmah dan makna yang tersirat dengan memberikan kemampuan yang terbaik,” harap beliau antusias.

Pada kesempatan itu, Sowa’a Laoli, SE, M.Si, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus LPTQ Kota Gunungsitoli, tim pelaksana, ormas-ormas Islam se-Kota Gunungsitoli serta seluruh pihak terkait yang telah mewujudnyatakan penyelenggaraan MTQ ke-X tahun ini. (Red)

Iklan

Loading...
loading...