Terbaru

8 Kantor SKPD Kabupaten Nias di Gunungsitoli Diserahkan Ke Pemerintah Kota

Salah satu kantor SKPD yang diserahkan ke Pemko Gunungsitoli |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias kembali menyerahkan personil, pendanaan, prasarana dan dokumen ( (P3D) berupa 8 aset tanah dan gedung tahap VII kepada Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli salah satunya adalah Kantor tanah dan gedung Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias yang terletak di jalan Ampera nomor 15 Kota Gunungsitoli.

Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Gunungsitoli, Firman Zebua mengatakan bahwa aset tersebut diserahkan melalui P3MD pada 21 April 2021 lalu.

"Pemerintah Kabupaten Nias melalui P3D kembali menyerahkan 8 Aset tanah dan gedung kepada Pemko Gunungsitoli pada bulan lalu," ujar Firman di Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (06/05/2021).

Dijelaskannya, Penyerahan aset tersebut sesuai dengan UU nomor 47 Tahun 2008 tentang pembentukan Kota Gunungsitoli yang mengamanatkan bahwa sekurang kurangnya dalam tempo 5 tahun setelah pemekaran Kota Gungngsitoli, Kabupaten Induk wajib menyerahkan P3D termasuk aset.

Penyerahan aset itupun tertuang dalam surat yang ditandatangani pihak Pemkab Nias dan Pemko Gunungsitoli nomor 030/1482/201 dan nomor 030/2643/2021.

Berikut ini aset yang diserahkan Pemkab Nias kepada Pemko Gunungsitoli tersebut;

1. Tanah dan gedung bangunan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias di Jalan Ampera Gunungsitoli.

2. Tanah dan Gedung bangunan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Pemkab Nias di Jalan Pancasila No 27 Kota Gunungsitoli.

3. Tanah dan gedung bangunan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nias di jalan Diponegoro no 268 Kota Gunungsitoli.

4. Tanah dan gedung bangunan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Nias di Jalan ampera no 10 Gunungsitoli.

5. Tanah dan gedung bangunan P2TP2A Kabupaten Nias di jalan kartini I nomor 8 Gunungsitoli.

6. Tanah dan gedung bangunan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias di jalan Supomo nomor 31 Gunungsitoli.

7. Tanah dan gedung Dinas Perhubungan Kabupaten Nias di jalan Diponegoro no 241 Gunungsitoli.

8. Tanah dan gedung bangunan Kantor Kesatuan bangsa dan politik Kabupaten Nias di jalan Soekarno no 3 Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=