Terbaru

BRI Cabang Gunungsitoli Sosialisasikan Program 'Pojok Mantri Desa' Di Hilina'a

Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli di Kantor Desa Hilina'a Gunungsitoli |Foto: Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gunungsitoli terus melakukan kegiatan sosialisasi program 'Pojok Mantri Desa' dengan menjalin kerjasama bersama pihak pemerintah guna memberikan informasi kepada seluruh masyarakat. 

Kali ini, BRI Cabang Gunungsitoli melaksanakan kegiatan Pojok Mantri Desa (PMD) tersebut di Desa Hilina'a kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Senin (03/05/2021).

"Tujuan kegiatan ini ialah untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengetahui fungsi dan peran BANK, termasuk program-program yang dijalankan untuk membantu masyarakat," sebut Kepala BRI Cabang Gunungsitoli, Mangiring Lumban Gaol.

Dijelaskannya bahwa dalam program pojok mantri desa ini, masyarakat dapat terbantu dalam berbagai segi misalnya seperti saat ingin melaksanakan dan membuat simpanan, pinjaman, asuransi dan lain-lain termasuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kata dia, PMD akan lebih efektif karena masyarakat dapat berkonsultasi langsung dengan pihak BRI yang ditempatkan di masing-masing wilayah baik rumah warga, rumah kepala desa dan juga kantor-kantor desa. Dia juga menyebutkan bahwa BANK dengan pemerintah setempat harus terus bersinergi dan bekerjasama baik tingkat desa, daerah dan pusat. 

"Dengan hadirnya PMD ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan koordinasi dengan pihak BANK, masyarakat dapat mempertanyakan langsung tentang layanan yang diberikan oleh BRI. Intinya kehadiran PMD ini untuk meringankan beban masyarakat terutama dibidang ekonomi. Kita berharap semoga program ini dapat bermanfaat sebaik mungkin guna mendukung program pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat," harapnya.

Selanjutnya Mangiring menyampaikan bahwa program tersebut terus mereka laksanakan seluruh pelosok kepulauan Nias agar masyarakat dapat terbantu dan bisa mengetahui manfaat bermitra dan bekerjasama dengan BRI. 

Sementara atas kegiatan tersebut, pemerintah desa Hilina'a mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dari BRI Cabang Gunungsitoli dalam rangka penyampaian sosialisasi PMDvtersebut kepada masyarakat.

"Terima kasih atas program yang disampaikan kepada kami, sehingga dengan kehadiran program pojok mandiri ini dapat membantu meningkatkan mutu perekonomian masyarakat. Apalagi dimasa sulit saat ini di tengah pandemi Covid-19. Sehingga kita berharap masyarakat dapat terbantu. Mempermudah masyarakat untuk berkonsultasi dan beberapa manfaat lainnya," harap kepala Desa Hilina'a, Donisi Bazisokhi Zebua dalam sambutannya. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut sejumlah staf pegawai BRI Cabang Gunungsitoli, Kepala unit BRI Sudirman, kepala desa Hilina'a, perangkat desa dan sejumlah masyarakat sebagai nasabah BRI. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...