Terbaru

Bantah Dirinya Ajak Mesum Istri Orang, Krispinus Baeha Berencana Melapor Ke Penegak Hukum

Kadis Dukcapil Nias Utara Krispinus Baeha |Foto: Haogo Zega 

Nias Utara, - Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Nias Utara membantah berita online yang menuding dirinya mengajak mesum istri orang, bahkan direncanakannya akan membuat laporan ke Penegak Hukum atas dasar pencemaran nama baiknya, rabu (16/06/2021).

Kadisdukcapil Kabupaten Nias Utara, Krispinus Baeha merasa dirugikan atas pencatutan inisial namanya di salah satu media online yang menuding dirinya diduga mengajak istri orang berbuat mesum.

“Saya sudah baca berita di media online newssidak.id itu berjudul Seorang Kepala Dinas Di Nias Utara Diduga Mengajak Istri Orang Berbuat Mesum, tertulis dengan nama berisial KB, apabila benar saya yang dimaksudkannya itu maka saya terangkan berita tersebut tidak benar atau hoax. Dalam waktu dekat ini, saya akan laporkan media tersebut kepada penegak hukum karena ini telah mencermarkan nama baik saya,” jelas Krispinus Baeha didampingi kuasa hukumnya saat ditemui di Lotu.

Menurutnya, media online yang mencatut inisial namanya tersebut tidak menjujung tinggi kode etik jurnalistik, dengan memberitakan sepihak tanpa konfirmasi kepada dirinya terlebih dahulu.

“Saya sangat terganggu dengan berita itu, memang saya baca isi dari berita tersebut bertele-tele dan tidak jelas, namun ini tidak boleh dibiarkan karena merugikan pribadi saya beserta keluarga saya semuanya, dan juga pemerintah kabupaten nias utara karena telah menyebutkan jabatan saya sebagai kepala dinas,” tandasnya.

Lebih jauh Krispinus Baeha menjelaskan, sebelum turunnya berita yang menuding inisial namanya tersebut, ada salah satu akun facebook berfoto profil wanita meminta pertemanan dengannya dan komunikasi via messeger.

“Sepertinya ini sebuah jebakan kepada saya, ada akun facebook bergambar Profil wanita menuliskan ajakan melalui messeger untuk berbuat mesum, berulang kali dia chat seperti itu dan meminta-minta uang, namun saya tidak merespon dengan baik-baik, lalu tidak lama setelah itu muncul sebuah berita di media online, saya pun tidak mengenalnya apalagi berbuat hal-hal seperti yang diberitakan itu,” tuturnya Krispinus

Diakhir keterangannya, Krispinus Baeha berharap kepada seluruh netizen yang sempat membaca berita media online newssidak.id berjudul “Seorang Kepala Dinas Di Nias Utara Diduga Mengajak Istri Orang Berbuat Mesum” dengan mencatut inisial namanya, untuk tidak mempercayai begitu saja, karena berita tersebut berupakan berita bohong. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...