Terbaru

Kasus Positif Covid-19 Kembali Meningkat, Satgas Kota Gunungsitoli Akan Perketat Prokes

Rekor Pemko Gunungsitoli dengan Satgas Covid-19 |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Gunungsitoli akan kembali melakukan penguatan sinergitas kelembagaan mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga desa mengingat jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli yang kembali meningkat belakangan ini.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega saat memimpin rapat koordinasi yang di ruang rapat lantai I Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (10/6/2021) mengatakan, untuk setiap bidang yang ada dalam satgas segera melakukan rapat guna meningkatkan kinerja tugas masing-masing.

“Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat desa agar melakukan pengetatan protokoler kesehatan terutama kegiatan-kegiatan di desa yang menghadirkan banyak orang, kuncinya kalau desa aman, kita aman”, ucap Agus.

Kemudian untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah dr. M. Thomsen Nias penanganannya dilakukan sesuai dengan protap yang sudah ada dan untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dirumah akan segera ditindaklanjuti penanganannya oleh Satgas penanganan Covid-19 sesuai dengan bidang masing-masing.

“Kita juga akan melakukan penyekatan pintu-pintu masuk menuju Kota Gunungsitoli, juga penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan ditempat-tempat strategis dengan melibatkan Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, Polres Nias dan Kodim 0213/Nias”, ujarnya.

Untuk diketahui, sampai dengan saat ini jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli adalah 808 orang, yang sudah dinyatakan sehat sebanyak 709 orang. Sementara jumlah yang meninggal dunia sebanyak 21 orang, dan pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan/isolasi sebanyak 78 orang. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...