Terbaru

Listrik Terlambat Menyala, Ini Penjelasan PLN UP3 Nias

Petugas PLN Nias tampak sedang berupaya melakukan pekerjaan untuk pemulihan aliran listrik kepada pelanggan |Foto: Istimewa 

Gunungsitoli,- Sebagian wilayah di Pulau Nias mengalami pemadaman listrik sejak tadi pagi, Rabu (30/06/2021). Pemadaman itu berkaitan dengan pemeliharaan jaringan listrik dan pembersihan jaringan HUTM di beberapa lokasi.

Jadwal pemadaman yang semula hanya sampai pukul 16:00 WIB, molor menjadi pukul 19:30 WIB.

Manager PT. PLN (Persero) UP3 Nias, Darwin Simanjuntak kepada wartanias.com menjelaskan bahwa petugas pemeliharaan jaringan mengalami hambatan pemulihan jaringan akibat ramainya lalu lintas kendaraan di lokasi pekerjaan dan penggalian tiang baru di lokasi sangat sulit karena bebatuan.

"Kita ada pekerjaan tepatnya di dekat jembatan desa Foa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Ada hambatan pekerjaan seperti lalu lintas yang ramai dan tanah yang digali keras karena lokasinya bebatuan. Semua petugas masih berusaha untuk segera menyelesaikan pemeliharaan ini supaya dapat segera di suplay aliran listriknya," ujarnya.

Pekerjaan yang dilakukan dijelaskan Darwin dalam rangka menjaga kehandalan suplay tenaga listrik ke pelanggan.

"Kami memohon maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan pelanggan," ucapnya.

Pantauan wartanias.com, pukul 19:50 WIB, listrik sudah mulai menyala di Kecamatan Gunungsitoli IdanoiKota Gunungsitoli dan wilayah Kabupaten Nias. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=