Terbaru

Pengurus Lembaga Budaya Nias di Kota Gunungsitoli Dikukuhkan


Gunungsitoli,- Pengurus Lembaga Budaya Nias Kota Gunungsitoli masa bakti 2021 – 2026 dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega mewakili Wali Kota Gunungsitoli di ruang rapat lantai II kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (10/6/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa dalam laporan menyampaikan agar pengurus Lembaga Budaya Nias dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam upaya-upaya pemajuan kebudayaan.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, lembaga budaya Nias Kota Gunungsitoli masa bakti 2021 – 2026 diharapkan dapat, menggali dan mengembangkan potensi objek wisata dan daya tarik seni dan budaya Nias, mengkaji, meneliti, menginventarisir serta mendokumentasikan aset-aset seni dan budaya Nias, melakukan kegiatan promosi seni dan budaya Nias di Kota Gunungsitoli,”jelasnya.

Sementara Sekda Kota Gunungsitoli Agistinus Zega dalam arahanya menyampaikan bahwa LBN bertujuan untuk pemajuan kebudayaan yakni untuk mengembangkan nilai-nilai luhur budaya bangsa, memperkaya keberagaman budaya, melestarikan warisan budaya serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Dalam rangka mewujudkan dan mengimplementasikan sebagian dari tujuan pemajuan kebudayaan dimaksud maka pengembangan kelembagaan budaya daerah perlu dilaksanakan, salah satunya dengan membentuk lembaga budaya,” ucapnya.

Menurut dia, LBN selama ini telah berperan aktif dalam melaksanakan beberapa kegaitan kebudayaan terutama dalam melestarikan nilai-nilai seni dan budaya daerah Nias yang ada di Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=