Terbaru

Penyabar Nakhe Serukan Peningkatan Pembangunan Daerah Di Kepulauan Nias

  

Gunungsitoli, - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) daerah pemilihan (Dapil) VIII, Penyabar Nakhe menyerukan dan meminta pemerintah provinsi Sumatera Utara memberikan perhatian khusus untuk peningkatan pembangunan di daerah kepulauan Nias. 

Hal itu disampaikan Penyabar Nakhe dalam rapat paripurna penyampaian hasil kunjungan kerja anggota DPRD daerah pemilihan VIII yang dilaksanakan sejak tanggal 07 Juni hingga 12 Juni tahun 2021. Saat itu dia juga berharap agar pemerintah provinsi Sumatera Utara meningkatkan anggaran pada tahun 2022 untuk sejumlah OPD.

"Kami mengharapkan pemerintah provinsi Sumatera Utara, pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur untuk dapat memperhatikan peningkatan pembangunan di kepulauan Nias. Kiranya potensi pariwisata dan Kelautan/kemaritiman dapat diwujudkan sesuai dengan yang disampaikan oleh pak presiden Republik Indonesia, pak Jokowi beberapa waktu lalu," ucap Penyabar Nakhe, Jum'at (18/06/2021).

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa sumber daya manusia (SDM) dibidang pendidikan agar lebih diperhatikan dan ditingkatkan guna menciptakan generasi bangsa yang maju dan cerdas. 

"Baiknya dilaksanakan pelatihan kepada tenaga kependidikan terutama pada bidang pengelolaan keuangan. Karena yang terjadi selama ini, orang-orang tertentu dihunjuk sebagai bendahara, namun tidak memiliki kompetensi untuk itu. Oleh karena itu perlu dilaksanakan pelatihan khusus hal-hal ini," harapnya. 

Selanjutnya dia menghimbau kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara agar membentuk tim khusus untuk melakukan peninjauan secara langsung di lapangan berdasarkan hasil kunjungan kerja anggota DPRD dapil VIII. 

"Tujuannya ialah, biar dilihat secara langsung dan dibuktikan bahwa kami dari dapil VIII menyampaikan kebenaran dan juga kebutuhan masyarakat. Kami juga menyarankan agar gubernur dan wakil gubernur bersama unsur pimpinan DPRD provinsi Sumatera Utara dapat melakukan kunjungan kerja bersama-sama di kepulauan Nias," harap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...