Terbaru

Gubsu Edy Rahmayadi: Kepsek Harusnya Yang Terakhir Pulang Sekolah

Gubsu Edy Rahmayadi saat di Nias |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Kepsek (Kepala Sekolah) harus memperhatikan semua yang ada di sekolah. Baik para siswa maupun guru-guru. Sebab apa yang terjadi, bahkan apa yang dibutuhkan di sekolah, seorang Kepsek harus mengetahuinya. Sehingga pengelolaan sebuah lembaga pendidikan, berjalan efektif, terutama dalam melahirkan generasi terdidik dan bermoral.

“Jangan kalian duduk-duduk saja, terus pulang paling cepat. Kepala sekolah itu, harusnya yang paling terakhir pulang dari sekolah sebelum penjaga sekolah mengunci pintu. Dia juga harus menunjukkan kecerdasan dan akhlak yang baik, dan berpenampilan yang baik,” ujar Edy saat bertemu seluruh Kepsek se-Kepulauan Nias, di Sekolah Dasar (SD) Negeri Dahana, Desa Hiliganohita, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa (29/6).

Edy juga sangat berharap, lahir orang-orang terpelajar yang berbudi pekerti untuk bisa membangun daerah dengan memanfaatkan segala potensi yang ada. Muaranya adalah, Kepulauan Nias bisa jauh lebih maju dari daerah lain, dengan keberadaan generasi muda yang dididik dengan kasih sayang dan perhatian dari Kepsek bersama para guru.

“Kalau di sini sudah kaya alamnya, pariwisatanya hebat, tak kalah dari tempat lain, bersih dan membuat nyaman, dimanapun tempatnya, orang pasti akan datang kemari. Lihat seperti Hawai, tempatnya jauh. Tetapi orang senang ke sana," ucapnya seperti dikutip dari laman infosumut.

Edy ingin Kepulauan Nias sama dengan Hawai. Sehingga potensi yang ada, dapat dikelola secara maksimal oleh pemerintah daerahnya. Semuanya tidak terlepas dari integritas sumber daya manusia (SDM) yang didasari akhlak. (Red)

Iklan

Loading...
 border=