Terbaru

Pansel GM KSP3 Nias Ubah Keputusannya, Anggota Koperasi : Itu Karena Tidak Konsisten

Kantor KSP3 Nias |Foto: Haogo Zega 

Gunungsitoli, - Panitia Seleksi General Manager Koperasi Simpan Pinjam Pengembangan Pedesaan (KSP3) Nias nekat mengubah keputusannya di duga karena tidak konsisten dan tidak berintergritas tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Analisman Zalukhu yang merupakan salah satu anggota KSP3 Nias diantara sekian banyak anggota aktif lainnya, sabtu (17/07/2021).

“Seperti inilah bila sebuah pekerjaan dilakoni asal-asalan, tanpa dilandasi dengan ketekunan dan penuh tanggungjawab, keputusan mudahnya berubah akibat adanya himpitan dari gugutan yang memang keputusan sebelumnya itu salah, ada beberapa faktor hal itu terjadi karena tidak konsisten, tidak beritergritas atau diantara panitia adanya konspirasi sehingga tidak profesional,” tegas Analisman.

Menurutnya, Panitia Seleksi General Manager KSP3 Nias harus mempertanggungjawabkan dan bersedia memberi penjelasan dari berbagai inforasi yang beredar di media sosial akhir-akhir ini, sehingga citra KSP3 Nias tidak buruk dimata masyarakat kepulauan Nias khususnya.

“Panitia mestinya terbuka, transparan, bukan menutup diri, silahkan diklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi hingga menimbulkan keputusan baru ditengah-tengah keputusan yang sudah di sahkan sebelumnya, dengan adanya penjelasan maka masyarakat diluar dan dalam pulau nias ini dapat memahaminya,” tandasnya.

Dirinya selaku anggota aktif di KSP3 Nias tersebut mengharapkan peran pengawas untuk terus memonitoring secara berkala proses perekrutan General Manager KSP3 ini, sehingga panitia seleksi dapat menunjukan perilaku profesional.

“Saya khawatir bila hal seperti ini terus terjadi bila pada perekrutan general manager ini saja sudah amburadul, bagaimana selanjutnya KSP3 Nias ini kedepan, yang menjadi General Manager ini adalah orang yang penuh skil dan mumpuni, bukan dia yang pandai lobi-lobi kepada pansel,” ketusnya. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...