Terbaru

Terancam Dikeluarkan Dari Kampus, GMNI Nisel Bersama Mahasiswa Gelar Demonstrasi

Mahasiswa saat melakukan demonstrasi |Foto: Tri Buaya

Nias Selatan,- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nias Selatan bersama Mahasiswa STKIP, STIE dan STIH Nias Selatan melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten Nias Selatan, Jumat (02/07/2020).

Pimpinan Aksi Demonstrasi Nanda Marunduri menyampaikan bahwa pihaknya melakukan demonstrasi untuk menanyakan kejelasan tentang pembebasan biaya pendidikan kepada Pemerintah Daerah dan juga lembaga DPRD Nias Selatan.

"Kami hendak menanyakan apa yang menjadi hak kami mahasiswa, makanya hari ini kami datang untuk menanyakan itu kepada Pemerintah Daerah dan DPRD sebagai wakil rakyat" ujarnya.

Dijelaskannya, aksi demonstrasi ini berdasarkan surat atau berita acara yang dikeluarkan oleh Yayasan Pendidikan Nias Selatan dimana dilakukannya penagihan uang kuliah terhadap Mahasiswa/i di Yayasan Pendidikan Nias Selatan.

"Alasannya, Pemerintah Daerah Nias Selatan belum membayar tunggakan biaya pendidikan di Yayasan Pendidikan Nias Selatan, sehingga Yayasan Pendidikan Nias Selatan pun memberhentikan untuk sementara proses belajar di Kampus," tegasnya.

Pihaknya pun berharap hal ini dapat di carikan solusi atas apa yang di alami oleh Mahasiswa/i yang sedang mengenyam pendidikan di Yayasan Pendidikan Nias Selatan, sehingga mahasiswa/i dapat belajar kembali seperti biasanya.

"Harapan kami, Pemda Nias Selatan dapat memberikan solusi terhadap kejadian ini, mengingat MOU antara Pemda Nias Selatan dan YPNS sudah ada dimana Pemda bertanggung jawab terhadap biaya penyelenggaraan pendidikan di Kampus dan tidak akan dibebankan kepada Mahasiswa," pungkasnya. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
loading...
 border=