Terbaru

DPC GAMKI Gunungsitoli Gelar Aksi Sosial Pembagian Paket Sembako

GAMKI Gunungsitoli saat salurkan Bansos |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Gunungsitoli menggelar aksi sosial pemberian bantuan berupa sembako kepada warga kota Gunungsitoli yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terkonfrimasi positif Covid-19 dan juga kepada masyarakat yang dianggap layak menerima paket sembako tersebut. 

Pelaksanaan aksi sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC GAMKI Kota Gunungsitoli, Karya Bate'e didampingi oleh Sekretaris DPC GAMKI Kota Gunungsitoli Andi Josua Telaumbanua dan jajaran pengurus DPC serta pengurus PAC GAMKI Se-Kota Gunungsitoli, Sabtu (31/07/2021).

"Yang kami berikan ini jauh dari kata cukup, dan bukan untuk menghilangkan beban namun setidaknya dapat mengurangi beban saudara-saudari kita yang sedang isolasi mandiri karena keterbatasan beraktvitas," sebut Karya Bate'e saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga.

Selain itu, Karya Bate'e juga mengungkapkan bahwa organisasi GAMKI sebagai organisasi Kristen sudah sepantasnya menjadi berkat bagi orang lain apalagi pada situasi pandemi Covid-19 ini. 

Pada pelaksanaan penyerahan bantuan tersebutpun DPC GAMKI menyampaikannya melalui keluarga yang mewakili pasien yang sedang menjalani Isolasi mandiri.

Tidak hanya itu, pada Kesempatan yang sama, DPC GAMKI Gunungsitoli juga menyambangi kediaman Bedali Lase alias Ama Heri Lase Warga Desa Saewe Kecamatan Gunungsitoli yang mengalami gangguan penglihatan dan juga terkendala dalam pemenuhan perekonomian keluarga. GAMKI Gunungsitoli juga berbagi taliasih kepada keluarga Bedali Lase.

Seterusnya Karya juga menyebutkan bahwa pembagian sembako itu akan dilaksanakan diseluruh wilayah kecamatan Se-Kota Gunungsitoli  dengan kriteria sasaran adalah warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan juga bagi warga yang memang dinilai layak untuk menerima paket Sembako tersebut. 

"Kita berharap saudara-saudari kita yang sedang isolasi agar tidak banyak beraktivitas di luar rumah dan tidak ikut dalam kerumunan agar tidak menularkan kepada orang lain," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=