Terbaru

Musrenbang RPJMD Gunungsitoli Tahun 2021-2026 Dibuka

Gunungsitoli,- Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, membuka pelaksanaan Musrenbang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Pembukaan Musrenbang itu berlangsung di ruang rapat lantai II kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (13/08/2021). 

Dalam sambutannya, Walikota menyebut Musrenbang merupakan upaya penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap RPJMD Tahun 2021-2026 yang telah diselaraskan dengan rumusan hasil konsultasi publik, kesepakatan DPRD, rekomendasi Pemprovsu, serta FGD. Dimana, keseluruhan digunakan sebagai bahan pemutakhiran RPJMD.

“Secara umum rancangan RPJMD Kota Gunungsitoli Tahun 2021-2026 menggambarkan penjabaran visi-misi daerah yaitu menjadikan Kota Gunungsitoli Berdaya Saing, Nyaman dan Sejahtera", kata Walikota.

Walikota menerangkan, penjabaran tersebut kemudian dikembangkan melalui sasaran yang diwujudkan pada arah kebijakan program pembangunan daerah beserta indikator kinerja utama yang diimplementasikan dalam rencana strategis (Renstra) perangkat daerah.

“Hasil rumusan kesepakatan Musrenbang akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan akhir RPJMD Kota Gunungsitoli Tahun 2021-2026 yang selanjutnya disampaikan kepada DPRD untuk mendapat kesempatan bersama menjadi Perda lima tahun ke depan", papar Walikota. (Red)

Iklan

Loading...
 border=