Terbaru

GAMKI Gunungsitoli Buka Donasi Untuk Membantu Bocah Yang Mengalami Luka Bakar

Bocah yang mengalami luka bakar dengan Ketua GAMKI Kota Gunungsitoli |Foto: dok wnc 
Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Gunungsitoli membuka rekening donasi untuk Agnes Emelyn Mendrofa warga Desa Gawu-gawu Bou'so Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

Agnes Emlyn saat ini sedang terbaring lemas di Rumah Sakit Thomsen akibat mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Orang tuanya sendiripun termasuk dalam kategori ekonomi lemah. 

Saat dikonfirmasi kepada ayah kandung Agnes, Dominu Mendrofa menceritakan kronologi peristiwa yang menimpa putrinya tersebut. 

"Kejadiannya pada hari Jum'at kemarin 03 September 2021 sekitar jam 15:00 wib, Agnes sedang bermain di halaman rumah bersama abangnya, di halaman ada bekas bakaran rumput yang apinya belum padam. Lalu agnes mengambil botol yang berisi bensin dan melemparkannya ke bekas bakaran tadi. Seketika tubuhnya terpercik bensin dan langsung membakar tubuhnya," sebut Dominu dengan ekspresi sedih. 

Dia juga menceritakan bahwa saat kejadian dia sedang pergi melaut (memancing) sedangkan istrinya sedang ke kebun. 

Pasca kejadian tersebut, Dominu bersama istri telah membawa Agnes ke Rumah Sakit Thomsen untuk mendapatkan perawatan. Namun, pihaknya mengaku kesulitan dalam pembiayaan karena Agnes sendiri tidak termasuk dalam daftar BPJS. 

Mendengar berita tersebut, GAMKI Gunungsitoli melalui Ketua DPC GAMKI Gunungsitoli, Karya Batee mengaku sangat prihatin dengan keadaan Agnes. 

"Melihat kondisi Agnes, saat ini sangat memprihatinkan. Dia sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita masyarakat. Mari kita bantu. GAMKI Gunungsitoli bersedia membantu kita buka rekening donasi, sekiranya ada bapak ibu yang tergerak hatinya untuk membantu," harap Karya.

GAMKI Kota Gunungsitoli sendiri berupaya untuk menanggulangi biaya pengobatan Agnes. Bagi bapak/ibu /sdr/i yang ingin ikut berpartisipasi membantu. Dapat menyalurkan bantuan melalui rekening BRI nomor : 0176 01 0303 24 53 8. An. GAMKI Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=