Terbaru

Lantik PAC Gusit Barat, Karya Bate'e: Mari Wujudkan Generasi Unggul Dalam Iman

Karya Bate'e saat lantik PAC Gunungsitoli Barat |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Ketua DPC GAMKI Kota Gunungsitoli, Karya S Batee mengajak seluruh generasi muda untuk terus berkarya dan menjadi saluran berkat bagi sesama dan mewujudkan generasi unggul dalam keimanan, cinta Tuhan serta cinta Nusa Bangsa.

Harapan dan himbauan tersebut diungkapkan oleh Karya Batee saat menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan pelantikan PAC GAMKI Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan di gedung Gereja Jemaat Sihare'ö, Minggu (03/10/2021).

"Sesungguhnya GAMKI ini merupakan organisasi pemuda Gereja yang orientasinya mengajak seluruh pihak untuk cinta Tuhan dan cinta Nusa Bangsa. Untuk itu setiap pemuda yang cinta Tuhan diwajibkan untuk memiliki sejumlah kemampuan dan menjadi generasi unggul dalam keimanan, terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak kehidupan dan selalu menuruti perintah tuhan dan menjauhi larangannya, " sebut Karya Batee.

Selanjutnya dia mengapresiasi pelaksanaan pelantikan PAC GAMKI Kecamatan Gunungsitoli Barat atas kerja keras dari PAC GAMKI tersebut dapat merangkul elemen-elemen kepemudaan gereja se-kecamatan Gunungsitoli Barat untuk berkontribusi dalam menyampaikan persembahan melalui lagu-lagu pujian.

"Sesungguhnya yang dilakukan oleh PAC GAMKI Kecamatan Gunungsitoli Barat saat ini sangat luar biasa. GAMKI Gunungsitoli sendiri mempunyai misi untuk terus menjalin komunikasi dan berafiliasi dengan Gereja-gereja. Tujuannya ialah agar GAMKI ini lebih dekat dengan masyarakat dan dapat mewujudkan pemuda yang Nasionalis Oikumenis," tambahnya. 

Kata Karya, pemuda nasionalis merupakan pemuda yang tidak membedakan suku, agama, budaya dan ras. Untuk itu menurut dia, GAMKI harus mampu mewujudkan kehidupan nasionalis. Sedangkan pemuda Oikumenis menurut Karya Batee merupakan pemuda yang cinta Tuhan dan cinta nusa bangsa.

"Mari terus bergandengan tangan dan mewujudkan cinta kasih di dalam tuhan, cinta sesama dan menjadi saluran berkat bagi sesama," harapnya. 

Sementara pada kesempatan itu, Ketua PAC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kecamatan Gunungsitoli Barat, Lestarman Gulo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan pelantikan tersebut. 

"Terima kasih kepada DPC GAMKI dan seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga tuhan senantiasa menyertai dan memberi kekuatan kepada kami untuk mengibarkan bendera GAMKI di Kecamatan Gunungsitoli Barat. Sehingga keberadaan GAMKI dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di kecamatan Gunungsitoli Barat," harap Lestaman.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Gunungsitoli Barat, Arianto Zega, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua KNPI Kota Gunungsitoli, Alexius Telaumbanua, Pengurus GAMKI Kecamatan Se-Kota Gunungsitoli, pemuda gereja se - kecamatan Gunungsitoli Barat dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=