Terbaru

Selang Mobil Damkar Banyak Yang Bocor, Kasatpol PP: Pemeliharaan Sedang di Lelang

Kasatpol PP Kota Gunungsitoli Eko A Zebua |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli banyak yang rusak dan bocor. Hal itu dari pantauan wartanias.com, saat mobil Pemadam tersebut di gunakan saat memadamkan kobaran api yang menghanguskan satu unit rumah di Desa Lelewőnu Niko'otano, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli beberapa waktu lalu.

Bahkan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yan Raradodo Gea mengkritik lambannya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang menaungi Pemadam Kebakaran dalam hal melakukan pemeliharaan mobil pemadam tersebut.

"Harusnya Satpol PP bergerak dan kerja cepat. Segera melakukan pemeliharaan pada mobil Pemadam tersebut karena ada anggaranya sudah ada," ujar Yan R Gea saat berbincang dengan wartanias.com di Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa (05/10/2021).

Ia mengatakan, Pemeliharaan mobil Pemadam tersebut sifatnya urgensi dan harus segera di lakukan.

"Kalau masih belum dilakukan pemeliharaan, mobil pemadam tersebut tidak layak beroperasi. Berarti OPD yang menaungi patut dievaluasi, " katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Gunungsitoli Eko Aryanto Zebua saat dikonfirmasi terkait selang pemadam kebakaran yang bocor, membenarkan hal tersebut.  Menurut dia, anggaran untuk pemeliharaan mobil pemadaman kebakaran di OPD yang dia pimpinan masih belum di gunakan.

"Ia benar. ada anggaranya 170 jutaan rupiah. Tapi sampai saat ini anggaran tersebut masih belum digunakan," ucapnya.

Dijelaskannya, anggaran untuk pemeliharaan mobil pemadam kebakaran tersebut saat ini masih proses pelelangan di ULP Pemko Gunungsitoli.

"Saat ini masih proses pelelangan di ULP," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=