Terbaru

Capping Day Askep SMKN 1 Sitoluori, Bupati: Orang Tua Harus Dukung Anaknya

Bupati Nias Utara saat berkunjung di SMKN 1 Sitoluori |Foto: istimewa 

Nias Utara, - Capping day Jurusan Asisten Keperawatan SMK Negeri 1 Sitoluori di hadiri Bupati Nias Utara, selasa (30/11/2021).

Semangat siswa dan dukungan orang tua merupakan dasar untuk menciptakan sumber daya manusia, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias Utara saat menyampaikan arahan dan bimbingan di acara capping day siswa jurusan Asisten Keperawatan (Askep) SMK N 1 Sitoluori.

"Apa yang dihasilkan oleh sekolah SMK Negeri 1 sitoluori ini ada sebanyak dua puluh sembilan orang siswa siswi jurusan asisten keperawan yang melaksanakan capping day saat ini merupakan kebutuhan nias utara kedepan, untuk nias utara nantinya, jadi semangat anak-anak sekolah dan dukungan orang tua sangat penting untuk menciptakan sumber daya manusia di nias utara ini," tutur Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu.

Bupati berharap kepada seluruh orang tua siswa di SMK Negeri 1 Sitoluori untuk terus mendukung anaknya sekolah hingga kejenjang perkuliahan, karena daerah yang maju itu karena adanya generasi penerus yang telah terdidik di sekolah.

Sementara dari kata sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Waozaro Hulu menyatakan akan terus memperhatikan setiap sekolah yang dikunjunginya.

"Untuk di SMK Negeri 1 Sitoluori ini, tahun ini ada pembangunan jamban, rehab ruangan, dan pembangunan lainnya, untuk anak-anak kami yang capping day saat ini teruslah bersungguh-sungguh belajar karena jurusan Asisten Keperawatan ini sangat urgency dan langsung berhubungan kepada kesehatan manusia untuk memberi pelayanan kesehatan," tutur Kacabdis Gungsitoli Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Waozaro Hulu.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sitoluori, Sozanolo Zega pada kata sambutannya menyampaikan siswa yang melaksanakan capping day angkatan ke-II ini sebanyak 29 orang dari jumlah siswa keseluruhan yang 256 orang.

"Capping day ini merupakan syarat untuk melaksanakan pratek kerja lapangan di berbagai puskesmas dan di tempat lain nantinya, kami dari pihak sekolah mengharapkan dukungan dari orang tua siswa, dan juga kepada orang tua kami Bapak Bupati Nias Utara, Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara utamanya ini berbagai kekurangan sarana untuk proses belajar selama ini, tidak ada ruang praktek siswa, kekurangan ruang belajar dan fasilitas lainnya," jelas Kepala SMK N 1 Sitoluori, Sozanolo Zega. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=