Terbaru

Lestarman Gulő Terpilih Sebagai Ketum Ormas SALOM Periode 2021-2025

Foto bersama dengan Ormas SALOM |Foto: Istimewa 

Gunungsitoli,- Musyawarah Besar (Mubes) ke-4 Ormas SALOM memilih Lestarman Gulő sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2021-2025 secara aklamasi. Mubes Ormas SALOM tersebut berlangsung di Gereja ONKP Kota Gunungsitoli, Sabtu (13/11/2021).

Pengurus periode yang baru, terpilih  melalui tim formatur dan disetujui secara aklamasi oleh peserta Mubes. Adapun nama Pengurus lainnya adalah Sekretaris Umum,Bedali Daeli dan Bendahara Umum Ribeni Gulo.

Lestarman Gulő menggantikan ketua umum periode sebelumnya Yasiduhu Gulő.

Pada Mubes tersebut, Pengurus terpilih langsung dikukuhkan oleh Pembina Ormas Salom, Faduhusi Daely.

Ketum Ormas SALOM terpilih, Lestarman Gulő kepada wartanias.com mengatakan pihaknya bertekad membesarkan organisasi tersebut dengan semangat gotong royong.

"Mari terus bergandengan tangan untuk membesarkan Ormas Salom dan menjadi berkat ditengah-tengah masyarakat dengan semangat 'Aoha noro nilului wahea aoho noro nilului waoso alisi tafadaya daya hulu tafaewolo wolo, na hasara atö zöndra na hasara atö li, ta’olikhe gawöni ta’olai Guli nasi," ujarnya dengan peribahasa Nias.

Dijelaskannya bahwa Ormas Salom adalah milik bersama. Tentunya keterbeban hati dan pikiran menjadi pilar utama untuk bergerak maju bersama-sama membesarkan organisasi tersebut.

"Saya dan segenap Pengurus yang telah terpilih hari ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga Salom yang telah mempercayakan tugas dan tanggung jawab yang besar ini. Kami berharap kedepan kita semakin solid dan berkontribusi penuh bagi masa depan Ormas Salom yang lebih baik," ucapnya.

"Mari kita jaga dan besarkan bersama-sama Ormas Salom ini sebagai rumah bersama bagi kita warga masyarakat Nias belahan bagian Barat," tambahnya.

Mubes itu sendiri di hadiri dan di buka oleh Wakil Bupati Nias Barat beserta segenap tokoh-tokoh masyarakat Nias Barat dan ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 4 kali pertanda Mubes ke-4 dilaksanakan.

Ormas SALOM adalah organisasi yang memelihara agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang melestarikan nilai moral, etika dan budaya serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat melaui pemberdayaan pembangunan masyarakat disegala bidang.

Dalam AD/ARTnya, Ormas SALOM memiliki arti secara rohani yakni Damai Sejahtera. Sementara arti secara lahiriahnya adalah S=Sirombu, L=Lőlőwau, M=Mandrehe yang diikat oleh kata A=Alfa dan O=Omega.

Ormas Salom didirikan pada tanggal 10 November 2003 dan berkedudukan di Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=