Terbaru

Pengurus KONI Kota Gunungsitoli Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik

Pengurus KONI Kota Gunungsitoli yang dilantik |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Sebanyak 50 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Gunungsitoli masa bakti 2021-2025, dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara, John Ismadi Lubis di Aula Grand Kartika, Gunungsitoli, Sabtu (06/11/2021).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, Kepala OPD Pemko Gunungsitoli, Forkopimda Kota Gunungsitoli, sejumlah pengurus KONI Sumatera Utara, Cabang Olahraga di Kota Gunungsitoli dan seluruh pengurus KONI Kota Gunungsitoli yang dilantik.

Ketua Umum KONI Kota Gunungsitoli Yose Rizal Mendrofa dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah dilantik, KONI Kota Gunungsitoli akan segera melakukan tugas pembinaan cabang-cabang olahraga di Kota Gunungsitoli. 

"Kita masih punya tugas penting terlebih dalam pembinaan cabor terutama menjelang PON pada tahun 2024 mendatang dimana Provinsi Sumatera yang akan jadi Tuan Rumah," ujar Yose.


Pihaknya mengaku, sudah berkoordinasi dengan sejumlah Stakeholder dan siap mendukung kegiatan olahraga yang ada di Kota Gunungsitoli. 

"KONI Kota Gunungsitoli akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli terutama dalam pembinaan sumber daya manusia dalam bidang Olahraga, " ucapnya.

Sementara itu, Ketum KONI Provsu, John Ismadi Lubis dalam sambutannya mendorong KONI Kota Gunungsitoli agar terus bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh Cabang Olahraga untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi. 

"Terlebih kedepan pada tahun 2024 mendatang kita Sumatera Utara menjadi tuan rumah perhelatan PON. Kita berharap, sesuai pesan pak Gubernur Sumut, Provinsi Sumatera Utara akan masuk dalam 3 besar perolehan Medali," ungkapnya.

"Tentunya dengan kerjasam semua pihak Baik KONI, Cabor dan juga Pemerintah Daerah," tambahnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus dalam arahanya mengatakan agar seluruh Pengurus KONI yang telah dilantik dapat menjalankan tanggungjawab dengan amanah serta mampu melaksanakan harapan dan program sesuai dengan visi misi yang ada.

"Saya berharap pengurus yang baru saja dilantik dapat menjadi tenaga baru dan harapan baru untuk pengembangan Olahraga di Kota Gunungsitoli," ujarnya.

"Saya yakin, pengurus baru ini akan menjadi lokomotif kemajuan olahraga khususnya di Kota Gunungsitoli," tambahnya. 

Ia berharap, dalam menjalankan fungsinya, KONI Kota Gunungsitoli dapat terus bersinergi dengan Pemko Gunungsitoli dan pihak lain yang bisa menjadi sponsor. 

Adapun KSB KONI yang dilantik adalah Ketua Yose Rizal Mendrofa, Sekretaris Dermawan Halu dan Bendahara Mei Ingatan Laoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=