Terbaru

Sambut Hari Natal 2021, BNI Gunungsitoli Laksanakan Program BNI Berbagi

BNI Kantor Cabang Gunungsitoli saat di Panti Asuhan |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Gunungsitoli mewujudkan kasih dengan melaksanakan program BNI Berbagi dengan mengangkat thema : "Lompat Lebih Tinggi Meraih Kedamaian".

Hal itu sejalan dengan komitmen BNI yang tertuang dalam misi ke-4 BNI yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

BNI Kantor Cabang Gunungsitoli saat di Panti Asuhan |Foto: istimewa 

Pemimpin BNI Cabang Gunungsitoli , Rudi Darsono dalam sambutannya pada saat penyerahan bantuan menyampaikan bahwa tujuan dari Program Lompat Lebih Tinggi Meraih Kedamaian adalah  sebagai bentuk kepedulian BNI untuk berbagi kebahagiaan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

"Kita berharap program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi COVID-19," ujarnya, Rabu (15/12/2021).

BNI Berbagi melalui 'Program Lompat lebih Tinggi Meraih Kedamaian' digelar serentak sepanjang bulan Desember di seluruh Indonesia, dengan aktivitas utamanya adalah pembagian paket pangan.

BNI Cabang Gunungsitoli melakukan pembagian sebanyak 446 paket pangan berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan kebutuhan pangan lainnya kepada beberapa Panti Asuhan yang ada di Wilayah Kota Gunungsitoli dan juga masyarakat kurang mampu yang berdomisili disekitar Kota Gunungsitoli.

Di panti asuhan monaco Jl.Nilam Kelurahan Ilir- Gunungsitoli (salah satu panti asuhan penerima bantuan), secara simbolis Pemimpin BNI Cabang Gunungsitoli Rudi Darsono didampingi beberapa orang staf menyerahkan paket pangan kepada pengurus dan anak-anak Panti Asuhan.

“BNI berbagi dilaksanakan dalam suasana yang berbeda dengan tahun-tahun  sebelumnya. Aktivitas dibatasi dengan adanya pandemi Covid-19, namun hal ini tidak menjadi halangan bagi BNI untuk membagi perhatian dan peduli kepada sesama yang membutuhkan. Melalui Program Damai Natal Menyertai Indonesia,” ungkap Rudi Darsono.

BNI Berbagi menurut dia, hadir untuk memberi perhatian kepada saudara-saudara yang termarginalkan, dengan harapan dapat melewati kondisi saat ini dengan semangat.

“Harapan yang sama yaitu Indonesia yang lebih baik dan semoga BNI Berbagi dapat membantu meringankan beban Saudara kita di era pandemi kali ini,’ ungkap Rudi.

Adapun penerima bantuan program BNI Berbagi tersebut diantaranya Panti Asuhan Monaco, Panti Asuhan Karya Faomasi Zoaya, Panti Asuhan Iraono Nifaeri, Panti Asuhan Kasih Eneas, Panti Asuhan Kudus 03-BNKP, dan masyarakat kurang mampu yang berdomisili disekitar kantor BNI.

Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan anjuran pemerintah tentang physical distancing  menghindari adanya kerumunan massa dengan system drop parsial. Dimana setiap pegawai dan peserta penerima bantuan telah mengimplementasikan dan melakukan rangkaian program perlindungan preventif untuk menekan penyebaran Covid-19. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=