Terbaru

Kecamatan Gunungsitoli Barat Rayakan Natal Oikumene


Gunungsitoli, Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Barat rayakan Natal Oikumene Tahun 2021 di Gedung Gereja BNKP Jemaat Hilinakhe, Desa Hilinakhe pada hari Sabtu 08 Januari 2022. Perayaan Natal Oikumene tersebut berlangsung dengan penuh sukacita dengan turut dimeriahkan oleh penampilan koor/ vokal group dari beberapa Desa di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Barat. 

Firman Zebua, SH Ketua Tim Pelaksana dalam laporannya menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan Natal Oikumene ini adalah bertujuan untuk mensyukuri kasih dan kepedulian Allah bagi kita manusia melalui kelahiran putranya Yesus Kristus sebagai juruslamat dan penebus dosa kita sebagai manusia serta membangun kebersamaan dan persaudaraan antar sesama masyarakat se-kecamatan Gunungsitoli Barat dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud kasih kristus kepada kita.  

“Perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan pada hari ini mengangkat tema, Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan, yang dikutip dari Kitab I Petrus 1:22,” ujar Firman Zebua yang juga merupakan anggota DPRD Kota Gunungsitoli. 

Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan natal kepada seluruh masyarakat Gunungsitoli Barat. 

“Dengan semangat Natal, marilah kita bergandeng tangan, marilah kita bahu membahu dengan dilandaskan oleh semangat kegotongroyongan dan mengaplikasikan pepatah Nias yang menyatakan Lakhomi Sebua Wahasara Dodo,” ujar Folata Mendrofa. 

Beliau juga mengajak masyarakat di wilayah kecamatan gunungsitoli barat untuk terus mendukung pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan. “Marilah kita memelihara dan menjaga bangunan-bangunan yang sudah dibangun oleh pemerintah karena yang merasakan manfaat dari pembangunan itu adalah masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

“Marilah kita menyerahkan diri kepada kepada Yesus Kristus yang kita rayakan kelahirannya pada hari ini agar pada tahun-tahun ke depan ini, kita diberkati oleh Tuhan serta semua rencana-rencana dapat tercapai,” ujar Folata mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam perayaan Natal Oikumene tersebut Camat Gunungsitoli Barat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Unsur Forkopimka kecamatan Gunungsitoli Barat, Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Barat, Kepala Desa se-kecamatan Gunungsitoli Barat, Kepala sekolah se-kecamatan Gunungsitoli Barat, Pimpinan-pimpinan gereja yang ada di wilayah kecamatan Gunungsitoli Barat, dan Tim Penggerak PKK kecamatan Gunungsitoli Barat.

Iklan

Loading...
loading...
 border=