Terbaru

Pemko Gunungsitoli Terima Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Tercepat


Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli menerima penghargaan Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tercepat Tahun Anggaran 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gunungsitoli. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala KPPN Gunungsitoli Jakson Sunario Panjaitan, S.Sos., M.Si kepada Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Wakil Wali Kota Gunugnsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si disela-sela acara Penyerahan Secara Simbolis Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Kegiatan Program Strategis Nasional dan Sertipikat Tanah Aset Pemerintah Kota Gunungsitoli, bertempat di Aula Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (11/01/2022).

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli juga memberikan penghargaan kepada KPPN Gunungsitoli atas peran aktif KPPN Gunungsitoli dalam koordinasi dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2021.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kantor KPPN Gunungsitoli atas pemberian penghargaan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli. Pemberian penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam melaksanakan tugas.

“Kita sudah mulai tender, ini satu kemajuan, saya sudah beri petunjuk kepada kepala dinas, agar tender itu berakhir bulan maret. Ini salah satu cara kita melakukan penyerapan anggaran dan juga mempercepat masyarakat menikmati haknya sebagai warga masyarakat Kota Gunungsitoli,”tegasnya.

Kepala KPPN Gunungsitoli dalam sambutannya menjelaskan bahwa tahun 2021 untuk Kota Gunungsitoli mendapatkan DAK Fisik yang sudah di Daftar Kontrak Kegiatan (DKK) sebesar Rp. 60.624.861.220 dari DAK yang sudah di kontrakkan itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli menjadi yang pertama dan tercepat serta persentase realisasi tertinggi penyaluran DAK fisik.

“ Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Gunungsitoli atas dukungan penyaluran DAK Fisik ini, kami mendapatkan koordinasi yang baik dari semua OPD terkait,”ujarnya.

Masih disampaikannya bahwa untuk penyaluran Dana Desa di Kota Gunungsitoli masih sangat bagus, karena dari Pagu Rp.89.308.308.000,- sudah direalisasikan penyalurannya sebesar Rp. 88.517.876.190 dengan persentase sebesar 99,11 persen. 

Penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin, SH., Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Kepala BPN Kabupaten Nias Mahyu Danil, S.ST., M.H, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kejari Gunungsitoli, dan Camat se-Kota Gunungsitoli.

Iklan

Loading...
 border=