Terbaru

Tako Karate Dojo Polres Nias Raih Juara Umum Kejuaraan Daerah Tingkat Sumut

Atlet Cabor Tako Karate Dojo Polres Nias |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Cabang Olahraga Tako Karate Dojo Polres Nias berhasil meraih juara 1 umum pada kejuaraan daerah antar Dojo Se-Kota sumatera utara yang digelar di gedung bela negara RINDAM 1/BB Pematangsiantar pada tanggal 21 hingga 23 Januari 2022 lalu. 

Dalam kejuaraan itu, kontingen Dojo Polres Nias mengirimkan 15 orang yang terdiri dari dua pelatih yakni Aljar Eka Kurniaman dan Bripda John Piter Perdamaian Butarbutar yang sekaligus merangkap jadi atlet main di kelas under 21 putra +84.

"Dan hasil yang di dapatkan dari keikutsertaan kontingen Dojo Polres Nias pada kejuaraan tersebut adalah Medali Emas sebanyak 10, Medali Perak sebanyak 3 dan Medali Perunggu sebanyak 2," tutur Bripda John Piter Perdamaian Butarbutar saat dikonfirmasi wartanias.com, Selasa (25/01/2022).

Dijelaskannya bahwa dari hasil perolehan Medali yang didapatkan kontingen Dojo Polres Nias dinyatakan sebagai juara 1 umum. Serta 2 Orang atlet dari Dojo Polres Nias juga meraih juara Best Of The Best (BOB) atas nama Hilda Cantika di kelas under putri dan Rizki Emmanuel di kelas Junior putra.

"Kami berterima kasih banyak atas dukungan dari Bapak Kapolres Nias, Kabag OPS, Kasat Lantas, KBO Sabhara, Kanit Regident dan rekan-rekan yang membantu menambah-nambahkan  dana selama mengikuti kejuaraan di Pematangsiantar, terlebih-lebih kepada orng tua yang telah mengizinkan para atlet mengikuti kejuaraan antar Dojo se-Sumatera Utara serta mendoakan kontingen dari Dojo Polres Nias," ucap Bripda Jhon Piter. 

Selanjutnya pihaknya berharap agar kedepan terdapat pihak atau donatur dari kepulauan Nias yang tergerak hati untuk membantu mendukung anak-anak Nias dalam berkarya demi mendapatkan prestasi Olahraga.

Berikut daftar nama-nama kontingen yang ikut pada pelaksanaan kejuaraan tersebut yakni :

1. Billy  meraih emas

2. Rifael meraih emas

3. Emmanuel meraih emas

4. Vita Elena meraih emas

5. Valent meraih emas

6. Gideon meraih emas

7. Risky meraih emas

8. Etika meraih emas

9. Cantika meraih emas

10. Jhon meraih emas

11. Aries meraih perak 

12. Gledies meraih Perak

13. Etika meraih perak 

14. Timothy meraih perunggu

15. Claudia meraih perunggu.

Diakhir keterangannya, Bripda Jhon Piter berharap agar seluruh atlet dapat mempertahankan prestasi dan yang terus belajar serta melatih diri. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=