Terbaru

Dishub Kota Gunungsitoli Gelar Apel Pengarahan Kepada Seluruh Juru Parkir

Kadishub saat menyampaikan arahan kepada para Jukir |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli melaksanakan apel  pengarahan kepada kurang lebih 70 orang Juru Parkir (Jukir) yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli, Selasa (15/03/2022).

Dalam arahannya, Kadis Perhubungan Kota Gunungsitoli Meiman K.Harefa menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan perparkiran di tepi jalam umum adalah dalam rangka menciptakan ketertiban dan keteraturan.

"Parkir kendaraan ditata dengan baik sehingga tidak semrawut yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan," ujarnya.

Ia menjelaskan, jasa pelayanan perparkiran di tepi jalan umum yang menjadi dasar pemungutan retribusi parkir sesuai dgn ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Jadi tujuan utamanya bukan karena Pemerintah Daerah mau cari uang, tapi dalam rangka memberikan jasa pelayanan kepada publik dalam perparkiran," tuturnya.

Meiman K.Harefa meminta kepada seluruh juru parkir agar memberikan karcis parkir kepada pengendara yang memarkir kendaraannya, bersikap ramah, sopan dan profesional dalam melaksanakan tugas.

"Namun tetap tegas di lapangan dalam mengatur kendaraan dimana bisa dan tidak bisa parkir sesuai rambu parkir," tegasnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli Medianus Zebua juga kepada wartanias.com mengatakan juru parkir jangan membuat masalah-masalah di lapangan.

"Jaga korsa Dishub karena juru parkir itu di bawah binaan Dishub, jaga kekompakkan jangan bertikai sesama juru parkir," ujarnya kepada para Jukir.

Pada T.A 2021 target retribusi parkir Kota Gunungsitoli sebesar Rp.350.000.000,- dengan realisasi sebesar Rp.363.320.000 (lebih seratus persen hasil capainya dibandingkan target). Sementara pada Tahun 2022 target retribusi naik tajam sebesar Rp.877.500.000,-.

"Oleh karena itu diharapkan kerja keras para juru parkir dan pengelola dalam hal ini Pegawai Dishub utk mencapai target tersebut," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=