Terbaru

Harga Cabai dan Bawang Alami Kenaikan di Pulau Nias

Penjual Cabai dan bawang di salah satu pasar di Gunungsitoli |Foto: Haogo Zega 

Pulau Nias,- Sejak dua pekan belakangan harga cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih alami lonjakan harga di pulau Nias, kamis (10/03/2022).

Lonjakan harga ini pun disampaikan oleh sejumlah pedagang di pasar beringin kota gunungsitoli, sumatera utara saat di temui wartanias.com.

Saat ini, harga cabai merah semula hanya dua puluh dua ribu sekarang menjadi lima puluh dua ribu hingga lima puluh lima ribu rupiah perkilogram, dan cabai rawit sebelumnya hanya dua puluh lima ribu kini naik menjadi tiga puluh lima daribu rupiah perkilogramnya.

"Naiknya harga cabai ini sejak dua pekan lalu, dengan kondisi ini penjualan kami menurun karena dulu pelanggan kami biasanya membeli perkilogram tapi sekarang mereka belanja hanya per-ons saja," kata pedagang di pasar beringin, Deniwati zai.

Begitu pula harga bawang merah dan bawah putih juga mengalami kenaikan harga serupa. Sehingga saat ini para pedagang mengaku alami penurunan omset yang jauh sangat anjlok akibat lonjakan harga tersebut.

"Bukan hanya harga cabai yang naik, bawang merah dan bawang putih juga naik, dari harga dua puluh lima ribu menjadi tiga puluh lima ribu rupiah," terang pedagang, Faristian. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=