Terbaru

Kemenpora RI Selenggarakan Bimtek Pencarian Bakat di Nias Utara

Peserta seleksi bakat |Foto: Haogo Zega 

Nias Utara, - Kemenpora RI laksanakan Bimtek Pemanduan Bakat Cabang Olahraga di Kabupaten Nias Utara, rabu (23/03/2022).

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia asisten deputi pembibitan dan iptek olahraga, deputi bidang peningkatan prestasi olahraga kunjungi kabupaten Nias Utara untuk mencari bakat yang nantinya dapat berkompetisi di kancah nasional bahkan internasional.

Ketua Tim Identifikasi Bakat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Arodotonafo Wiratama Hulu, S.IK dalam pembukaan pelaksanaan Bimtek bertempat di Tribun Kabupaten Nias Utara, menyampaikan menggali potensi bakat dimulai dari umur muda, dan juga dimulai dari sekarang.

"Tujuan pelaksanaan bimtek ini adalah mencari bakat bakat atlet muda untuk menjadi andalan kita kedepan, maka dari itu kita menggali potensi bakat mulai dari sekarang, lima hingga sepuluh tahun kedepan dari peserta ini mungkin saja ada yang akan membawa nama indonesia ke kancah nasional bahkan internasional," tutur Wiratama Hulu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Bazatulo Zebua, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang telah berkenan berkunjung ke Nias Utara.

"Kegiatan ini kami sambut baik, dan bimtek ini dijadikan motifasi untuk mendorong generasi muda menujukan bakat yang dimilikinya, kami optimis akan lahir atlet yang berprestasi melalui seleksi ini, dan kami berharap kepada seluruh peserta dapat menujukan kemampuannya yang sudah terpendam selama ini," kata Sekda, Bazatulo Zebua.

Pada saat itu juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara berharap kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, kegiatan ini dapat berkesinambungan kedepan dan selalu bekerjasama khusunya dalam peningkatan olahraga dan juga sarana yang dibutuhkan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Hasambua Harefa, S.Pd, MM menjelaskan kegiatan Bimtek Pemanduan Bakat Cabang Olahraga di kabupaten Nias utara ini berawal saat menerima surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan pihaknya bersama Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan langsung merespon dengan baik.

Jumlah peserta pada Bimtek seleksi bakat ini sebanyak 250 Orang semuanya berasal dari Siswa SMP di Nias Utara, dan Struktur Pemandu sebanyak 20 orang yang terdiri dari Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan juga para guru sekolah yang membidangi olahraga. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=