Terbaru

Bappelitbang Kota Gunungsitoli Gelar Sosialisasi Inovasi Daerah Tahun 2022


Gunungsitoli,- Bappelitbang Kota Gunungsitoli menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Inovasi Daerah Kota Gunungsitoli Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (19/05/2022).

"Kegiatan ini bertujuan agar setiap penyelenggara pemerintahan di Kota Gunungsitoli mampu menciptakan dan menerapkan inovasi daerah sesuai dengan tugas pokok fungsinya masing-masing," ujar Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli Karya Septianus Bate'e, Senin (23/05/2022).

Dalam laporannya, Karya S. Bate’e, menyampaikan bahwa saat ini Kota Gunungsitoli telah ditetapkan sebagai Kota Inovatif sebagaimana hasil penilaian Indeks Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri Tahun 2021. 

"Melalui sosialisasi ini diharapkan Kota Gunungsitoli ke depan mendapatkan predikat tertinggi dalam penilaian inovasi daerah, yakni Kota Sangat Inovatif," harapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari ini (19 s.d. 20 Mei 2022) dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua.

Dalam arahan dan bimbingannya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa inovasi daerah ini hendaknya tidak hanya sebatas kewajiban, melainkan menjadi budaya yang melekat. 

"Dengan budaya inovasi, maka pelayanan publik akan lebih efektif dan efisien, birokrasi dapat dipersingkat dan kinerja pun akan meningkat," jelas Lakhomizaro. 

"Untuk itu, seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli harus mampu menciptakan gagasan inovasi setiap tahunnya, sebagaimana dimaksud dalam Instruksi Walikota Gunungsitoli Nomor 2 Tahun 2021 tentang Gerakan Satu Perangkat Daerah Satu Inovasi Daerah," tegasnya.

Hari pertama sosialisasi diisi dengan pemaparan materi dari dua orang narasumber, yaitu Koordinator Substansi Pengembangan Inovasi Daerah Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri, Jonggi Tambunan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Ir. Gin Gin Ginanjar. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=