Terbaru

Bhabinkamtibmas Polres Nias Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Halangi Jalan

Bhabinkamtibmas bersama warga |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato Polres Nias Briptu Sahat Pratama Manik, turun langsung membantu Evakuasi Batang Pohon yang tumbang yang menutupi Badan Jalan, Minggu malam (22/05/2022).

Bencana alam Pohon tumbang tersebut terjadi di Dusun II  Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias sekitar Pukul 20.00 Wib, dimana pada saat itu Cuaca hujan deras dan disertai dengan angin kencang.

Akibat terjadinya Pohon tumbang yang menutupi dan merintangi badan jalan menyebabkan Kendaraan Roda 2 dan roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut serta Pohon tumbang tersebut menimpa Teras Rumah Milik Warga Rosilia Sirahaluo Alias Ina Lida.

Dari keterangan Kapolsek Bawolato AKP B. Lase membenarkan adanya kejadian Bencana alam Pohon tumbang tersebut yang terjadi di Dusun II  Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias.

"Benar telah terjadinya Pohon tumbang tersebut terjadi di Dusun II  Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias yang mengakibatkan Pengendara Kendaraan Roda 2 dan roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut baik yang datang dari arah Gunungsitoli maupun yang datang dari arah Kab. Nisel," ungkap AKP B. Lase.

"Selain itu Pohon yang tumbang tersebut menimpa teras rumah milik warga Rosilia Sirahaluo Alias Ina Lida, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun yang mengalami luka-luka, hanya kerugian materil kerusakan yang terjadi," jelas AKP B. Lase.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato Briptu Sahat Pratama Manik sesaat setelah kejadian langsung turun ke Lokasi untuk mengecek kejadian Bencana alam Pohon tumbang tersebut.

"Dengan adanya informasi dari masayakat telah terjadi Bencana alam Pohon tumbang, Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato Briptu Sahat Pratama Manik, langsung tanggap dan menuju ke Lokasi kejadian dan setelah sampai di Lokasi, Bhabinkamtibmas memastikan bahwa tidak adanya Korban Jiwa maupun yang mengalami Luka-luka dan hanya kerugian Materil Kerusakan saja yang terjadi," tutur AKP B. Lase.

"Walaupun keadaan Cuaca masih turun hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato berupaya membantu memfasilitasi dan menggerakan warga masyarakat untuk dapat turut membantu mengevakuasi Pohon tumbang tersebut dengan memanfaatkan Mesin Senso pemotong kayu milik salah seorang warga untuk dipergunakan memotong Batang kayu pohon yang tumbang tersebut dan memindahkannya di pinggir jalan," terang AKP B. Lase.

"Pada Pukul 23.30 Wib Upaya Personil Bahabinkamtibmas Polsek Bawolato bersama-sama dengan Warga Desa Hiliwarokha tidak sia-sia dan berhasil mengevakuasi dan mengangkat potongan-potongan Batang Kayu Pohon yang tumbang tersebut dan jalan dapat normal kembali dan dapat dilewati oleh Kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4," beber AKP B. Lase. (Ferry Harefa/rls humas Polres Nias)

Iklan

Loading...
 border=