Terbaru

BKAG Gelar Perayaan Paskah Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2022


Gunungsitoli,- Ibadah  Perayaan Paskah Oikoumene Kota Gunungsitoli dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli bertempat di Aula St. Yakobus, Komplek Laverna Gunungsitoli.

Perayaan Paskah tersebut dihadiri oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Sabtu (14/05/2022).

Ketua panitia Paskah Pastor Fidelis Mendrofa, OFM.Cap, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Paskah Oikoumene tahun ini, karena kasih Tuhan yang telah memberi kita harapan bahwa iman kita akan sia-sia kalau Yesus tidak bangkit. 

Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan yaitu dengan memberikan perhatian kepada warga yang kurang beruntung yang hadir pada acara Paskah tersebut, bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemberiaan tanda kasih dan Perayaan Paskah Tahun 2022 dengan Tema “ Tidak Terpisahkan dari Kasih Allah” (Roma 8:38-39).

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli Pdt. Dr. Dorkas O. Daeli, M.Th, dalam pesan dan kesan Paskah meyampaikan bahwa, sesuai dengan tema paskah kita diingatkan harus kuat dan yakin menjalani kehidupan ditengah-tengah kesulitan dan penderitaan apapun di dunia.

Pengurus BAKG di Kota Gunungsitoli mengajak umat kristiani untuk tetap bertahan dalam iman percayanya karena hanya kasih Allah yang mampu membebaskan kita pada cengkraman godaaan bahkan apapun yang kita alami di dunia ini dan agar gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli yang adalah tubuh Kristus kiranya sehati sepikir, bergandengan tangan, dan berkerjasama untuk  tetap menguatkan iman percaya. 

Wali Kota Gunungsitoli atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan Selamat Paskah.

"Paskah memiliki makna yang sangat penting sebagai perwujudan kasih, anugerah dan kuasa Allah serta memberikan kepastian kebangkitan kekal melalui kebangkitan kristus, dan juga mengingatkan kita bahwa kematian dan kuasa maut telah dikalahkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota menitip pesan kepada pimpinan gereja-gereja, para pelayan Tuhan dan masyarakat Kota Gunungsitoli kiranya tetap mendukung program pemerintah daerah bahkan hingga pemerintahan Desa, serta dapat ambil andil dalam mengatasi masalah-masalah sosial ditengah-tengah masyarakat tanpa membeda-bedakan agama dan golongan, serta tetap menjaga kebhinekaan. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=