Terbaru

Pemko Gunungsitoli Bersama PHBI Sambut Malam Takbiran Idul Adha 2022


Gunungsitoli,- Dalam rangka menyemarakkan Malam Takbiran, Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Arham Dusky Hia, M.Si menghadiri Acara Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1433 H/2022 M bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), yang dilaksanakan di halaman Mesjid AL Furqan Kota Gunungsitoli, (09/05/2022).

Dalam sambutannya, Drs. Arham Dusky Hia, M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PHBI Kota Gunungsitoli dan seluruh tim pelaksana serta semua pihak yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebagaimana Agama Islam Mengajarkan bahwa Hari raya Idul Adha yang Identik dengan pengorbanan, yaitu Pengorbanan seorang hamba yang dilakukan dengan penuh Keikhlasan semata-mata hanya mengaharapkan Ridho Ilahi tentu bernilai Ibadah di hadapan Allah Subhanahuwata’ala”.

“Kegiatan Malam Hari ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang senantiasa memfasilitasi kegiatan-kegiatan keagamaan bagi seluruh Masyarakat Kota Gunungsitoli, termasuk pelaksanaan pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kota Gunungsitoli ke Tanah Suci Makkah yang berjumlah 12 (dua belas) Orang, untuk melaksanakan Ibadah Haji yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Hal ini merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah Kota Gunungsitoli terhadap Pembina mental kerohanian bagi warga Muslim Kota Gunungsitoli sehingga akhirnya dapat memberikan Kontribusi yang sebesar-besarnya dalam mewujudkan Kota Gunungsitoli berdaya Saing, Nyaman dan Sejahtera”.

“Pada kesempatan ini juga kami menyampaikan Apresiasi kepada pemuka Agama, dalam upaya menciptakan kerukunan serta menjalin kebersamaan, menunjukkan sikap meningkatkan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara dengan memberikan teladan yang baik, utamanya dalam hal memupuk dan menjaga Persatuan antara umat beragama," ujarnya.

“Di akhir sambutanya Drs. Arham Dusky Hia, M.Si, sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli Kami mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M Kota Gunungsitoli, Minal Aidil Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Kita senantiasa berdoa semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu melimpahkan Rahmat-nya kepada kita semua," tambahnya.  (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=