Terbaru

PKK Kota Gunungsitoli Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital


Gunungsitoli,- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Gunungsitoli kembali melaksanakan sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) di Persekutuan Doa (PD) Ibu-Ibu Santa Clara – Paroki Gunungsitoli, yang dilaksanakan di Rumah A/I. Denis Jln. Nilam Ujung Kelurahan Ilir Gunungsitoli, Sabtu (21/05/2022)

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Jinggle Paredi yang dinyanyikan oleh pengurus TP-PKK Kota Gunungsitoli bersama dengan Ibu-ibu PD. Santa Clara dan masyarakat lingkungan Santa Clara.

Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam arahan dan bimbingannya yang dirilis di website resmi Pemko Gunungsitoli menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi TP-PKK telah lama dilaksanakan dan sebelumnya juga telah disosialisasikan di beberapa sekolah dan beberapa desa.

Dijelaskannya, Sosialisasi PAAREDI adalah program Pemerintah secara khusus, yang dimana dengan kemajuan teknologi saat ini, orang tua mempunyai peranan penting dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak dan remaja-remaja di keluarga masing-masing.

“Tujuan PAAREDI ini adalah untuk meningkatkan peranan kita sebagai orangtua dalam membentuk dan membangun karakter anggota keluarga dengan penerapan mendidik anak dan penerapan pola asuh yang tepat,”jelasnya.

Selain itu, Ketua TP-PKK juga menyampaikan untuk tetap berupaya penuh agar anak-anak di era zaman digital saat ini bisa terjauhkan dari faktor-faktor yang dapat merusak pola pikir, mengawasi anak dengan penggunaan gadget, serta memberikan sisi positif bagi teknologi yang digunakan dengan tetap bekerjasama dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan lembaga-lembaga desa agar nantinya anak-anak dapat memiliki masa depan yang cerah dan gemilang.

Sementara itu, Ketua PD Santa Clara Maya Zebua juga menyampaikan sekilas pandang tentang keberadaan persekutuan doa ibu-ibu Santa Clara yang merupakan kelompok kategori gerejawi dari Paroki Santa Maria Gunungsitoli. Kelompok PD Santa Clara juga melaksanakan berbagai kegiatan antara lain melaksanakan pertemuan disetiap bulan, memasak, kerajinan tangan untuk mendukung perekonomian keluarga, dan kegiatan rohani.

“Kami berharap kepada Pemerintah melalui TP-PKK Kota Gunungsitoli, kiranya kedepan jika ada kesempatan untuk memberikan dukungan di dalam berbagai kegiatan, baik moril maupun materi yang dapat menunjang dan meningkatkan sumber daya manusia melalui persekutuan doa Ibu-Ibu Santa Clara,” Ucap Maya Zebua. (red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=