Terbaru

1,1 Juta Bibit Udang Jenis Vaname Dibudidayakan di Tambak Udang Teluk Belukar


Gunungsitoli,- Sebanyak 1,1 juta bibit udang jenis vaname hari ini mulai dibudidayakan di tambak udang Usaha Karya Laut Sejahtera (UKLS) milik pengusaha Eka Wira Winoto di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (25/07/2022).

Pengusaha tambak udang Eka kepada wartanias.com menjelaskan dengan budidaya udang tersebut untuk meningkatkan produksi perikanan di Kota Gunungsitoli. 

"Hari ini kita resmi menabur sebanyak 1,1 juta bibit udang vaname di tambak ini. Semoga dapat meningkatkan produksi perikanan di Kota Gunungsitoli khususnya kedepan," ujarnya.

Budidaya udang tersebut didampingi oleh Penyuluh perikanan dari Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli. 

Pantauan wartanias.com, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Karya Septianus Bate'e bersama Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Mario Zebua turut hadir melihat langsung budidaya udang tersebut. 

Kepala Bappelitbang Karya Bate'e berharap dengan adanya berharap bahwa pasca pandemi Covid-19 produksi perikanan di pasar terus meningkat ditambah dengan dimulainya budidaya udang di tambak tersebut. 

"Semoga produksi udang di Kota Gunungsitoli dapat meningkat dan memenuhi permintaan pasar kedepan," ujarnya. (BG)

Iklan

Loading...
loading...
 border=