Terbaru

Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli Melakukan Monitorting Kepada Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif


Gunungsitoli,- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo melakukan monitoring di Ferdin ukir craft milik Feberrianus Yaman Zeb di Desa Lolomboli, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Jumat (15/07/2022).

Kegiatan monitoring ini sebagai tindak lanjut kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar Kota Gunungsitoli T.A. 2022, dimana pada Pelatihan tersebut para peserta dilatih dalam memasarkan produknya melalui foto dan video di media sosial. 

Feberrianus Yaman Zebua merupakan salah satu peserta yang mendapatkan manfaat langsung setelah pelatihan tersebut. 

"Ilmu yang saya dapat kemarin tentang cara mengambil dan mengedit foto yang membuat bapak Yunius Larosa tertarik dan membeli meja yang saya buat setelah saya posting di Facebook," ujar Zebua. 

Karya kerajinan dari Ferdin Ukir Craft ini sudah banyak dibeli dan dipesan oleh beberapa pencinta karya seni ukir di Kepulauan Nias, baik oleh masyarakat maupun para pejabat. Mulai dari meja ukir hingga patung dan souvenir lainnya yang dibuat dari kayu utuh yang selama ini tidak dimanfaatkan.

Salah satu keunggulan dari Ferdin Ukir Craft ini adalah dari desain yang dibuat bisa menyesuaikan dengan bentuk yang diinginkan pemesan dan juga melihat motif yang bisa dibuat dari akar atau batang kayu yang tersedia. 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli melakukan pendampingan kepada para peserta dalam memasarkan produknya baik di media sosial maupun dalam pembuatan materi foto dan video promosinya. (Red)


Iklan

Loading...
loading...
 border=