Terbaru

Idul Adha Tahun 2022, Pemko Gunungsitoli Serahkan 4 Ekor Hewan Qurban


Gunungsitoli,- Dalam rangka perayaan Idhul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022, Pemerintah Kota Gunungsitoli menyerahkan 4 (empat) ekor Hewan Qurban, yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli bertempat di Halaman Kantor Wali Kota, Minggu (10/07/2022)

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Gunungsitoli memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PHBI Kota Gunungsitoli, Tim pelaksana, dan seluruh masyarakat Muslim Kota Gunungsitoli atas pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan Hari Raya Idhul Adha di Kota Gunungsitoli, mulai dari malam Takbiran dan Sholat bersama, semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kiranya dapat memberikan manfaat dan dampak yang baik untuk semua masyarakat Kota Gunungsitoli secara khusus.

“Ada beberapa hikmah dan makna penting dalam peringatan Hari Raya Idhul Adha yang dapat kita ambil, yaitu terbentuknya sikap sosial dalam membangun kepedulian dan empati atas sesama dalam upaya mempererat tali silaturahmi, kemudian salah satu wadah syiar agama Islam dan terakhir adalah cara mendekatkan diri dan bertaqwa kepada Allah untuk memperoleh pahala, berkah dan ridhonya,” ujar Sowa’a.

“Saya mengajak segenap umat Islam dan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk lebih mendekatkan dari kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan menumbuhkan rasa rela berkorban untuk bangsa, dan negara sehingga terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Qurban Armansya Zebua, M.Pd dalam laporannya menyampaikan hewan Qurban dari Pemko Gunungsitoli sebanyak 4 (empat) ekor sapi, dalam kondisi sehat dan memenuhi syarat untuk disembelih.

Dijelaskannya, 1 (satu) ekor sapi di serahan di Masjid AN-NUR Desa Boe Teluk Belukar, Gunungsitoli Utara, selanjutnya 1 (satu) ekor sapi diserahkan di Masjid AL-IMAN Desa Fowa, Gunungsitoli Idanoi, dan 2 (dua) ekor hewan Qurban disembelih di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli untuk masyarakat Muslim yang berada di Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan Kecamatan Gunungsitoli. Penyembelih hewan Qurban dalam hal ini adalah Ketua MUI Kota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=