Terbaru

Wakil Wali Kota Kukuhkan Panitia Pelaksana Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-77


Gunungsitoli,- Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si mengukuhkan secara resmi Panitia Pelaksana Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke-77 di Kota Gunungsitoli Tahun 2022 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lt.2 Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (12/07/2022).

Wakil Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi setiap tahunnya merupakan amanah Undang-Undang yang harus dipahami sebagai perwujudan karakter Bangsa Indonesia yang menghargai perjuangan para pendahulunya dalam mewujudkan kemerdekaan. Hanya saja perlu dimaklumi, karena adanya pandemi Covid-19 membatasi pelaksanaan upacara-upacara nasional demi mencegah penyebaran virus di tengah-tengah masyarakat.

“Di tahun ini kita kembali mencoba bangkit dan menata kembali pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan sehingga menjadi upacara yang khidmat, penuh semangat, memperkokoh persatuan kita sebagai bangsa merdeka,” ujarnya.

Wakil Wali Kota juga berharap kepanitiaan ini dapat bekerja secara efektif, efisien dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Mengingat waktu yang kurang lebih 5 minggu dan anggaran yang tersedia cukup terbatas.

“Sebaiknya masing-masing seksi diberi gambaran tugas yang harus dilaksanakan, sehingga dalam rapat-rapat umum dapat memberikan laporan progres kegiatannya masing-masing. Saya harapkan kepada panitia agar upacara peringatan HUT Proklamasi dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” tegas Sowa’a Laoli, SE., M.Si  

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli Alfian Temali Harefa, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa panitia HUT Proklamasi RI ke-77 Kota Gunungsitoli Tahun 2022 yang dikukuhkan sebanyak 65 orang yang terdiri dari unsur TNI, POLRI dan ASN serta Tenaga pendukung dari Pemko Gunungsitoli, seraya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada panitia dengan harapan agar panitia dapat merencanakan dan melaksanakan perayaan HUT Proklamasi dengan lancar dan sukses. 

Acara pengukuhan dilanjutkan dengan Rapat Perdana Panitia, yang dipimpin oleh Ketua Panitia yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Arham Dusky Hia, M.Si 

Turut hadir Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kabag lingkup Setda Kota Gunungsitoli, Panitia pelaksana HUT Proklamasi, para undangan dan hadirin Lainnya. (Red/rlskominfo)

Iklan

Loading...
loading...
 border=