Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Hadiri Sidang Sinode AM XI Gereja AMIN, Ini Pesannya


Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemko Gunungsitoli menghadiri acara Pembukaan Sidang Sinode AM XI Gereja AMIN Tahun 2022 dengan mengusung Tema “Aku Adalah Yang Awal dan Yang Akhir”  yang diselenggarakan di Gedung Gereja Amin Jemaat Dahana Guungsitoli, Kamis (07/07/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan penyelenggaraan persidangan Sinode AM ke XI Tahun 2022 merupakan kesempatan yang baik untuk duduk bersama mengevaluasi kinerja dalam pelayanan sejauh mana yang sudah dicapai selama ini kemudian menjadi perbandingan dalam menetapkan program kerja di hari yang akan datang. Terlebih lagi persidangan Sinode Tahun ini akan memilih dan menetapkan Badan Pekerja Harian Majelis Sinode (BPHMS) AMIN Periode 2022-2027.

“Mari kita tetap menjunjung tinggi hasil keputusan sidang, sehingga nyatalah dimata semua orang bahwa persidangan ini adalah persekutuan orang-orang percaya,” ucap Wali Kota

Masih disampaikannya, Pemerintah Daerah terus giat menyelenggarakan berbagai program yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini akan terasa sulit tampa adanya dukungan dari semua pihak. 

“Kami sangat menyadari bahwa Gereja adalah salah satu wadah atau elemen yang mampu mengambil andil dalam memajukan kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak untuk bersama-sama bergandeng tangan mewujudkan kota yang Berdaya saing, Nyaman dan Sejahtera”, Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Sowa’a Laoli, SE., M.Si dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan persidangan Sinode AM XI Gereja AMIN adalah untuk mengevaluasi dan menerima laporan pertanggungjawaban pelayanan dan keuangan Majelis Sinode masa bakti 2017-2022, membahas dan menetapkan rencana strategis dan kebijakan keuangan Gereja AMIN Tahun 2022-2027, memilih dan mengukuhkan Majelis Sinode dan Majelis Pertimbangan Gereja AMIN masa bakti 2022-2027 dan sebagai pesta iman warga Gereja AMIN.

“Terimakasih kepada Pemko Gunungsitoli, Pemkab Nias dan Nias barat telah membantu melalui APBD masing-masing. Kepada BPHMS Gereja AMIN dan BPHMJ se-Gereja AMIN yang telah memberikan pendampingan penuh kepada panitia untuk menyukseskan acara ini dan juga kepada BPHMJ AMIN Dahana yang telah bersedia menjadi tuan tumah pada pelaksanaan persidangan Sinode AM XI Gereja AMIN Tahun 2022’, ujar Sowa’a Laoli, SE., M.Si 

Dijelaskannya, peserta Sidang Sinode AM XI Gereja AMIN Tahun 2022 sebanyak 350 orang yang terdiri dari BPHMS Gereja AMIN, Majelis Pertimbangan Gereja AMIN, BPKP dan PLS Gereja AMIN, dan utusan masing-masing Jemaat, Jemaat Persiapan dan POS Pekabaran Injil.

Turut Hadir Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, M.Th, Sekretaris LWF Departemen Asia Philip Lok, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Undangan lainnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=