Terbaru

Atlet Angkat Besi Gunungsitoli Berhasil Meraih Medali Emas Pada Kejurdasu PABSI



Gunungsitoli, - Atlet Angkat Besi yang main di nomor 67 Kg Putra asal kota Gunungsitoli dengan Angkatan Snatch 93 Kg dan Angkatan Clean And Jerk 115 Kg, Oktorius Hondrö berhasil meraih medali Emas di Kejuaraan Daerah Sumatera Utara (Kejurdasu) Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Sumut pada tanggal 25 hingga 27 Agustus Tahun 2022 di Sibolangit.

"Ini merupakan prestasi yang pertama kalinya bagi Cabor Angkat Besi Kota Gunungsitoli di tingkat Provinsi dan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Kita sendiri menyatakan bahwa sangat puas dan bangga buat Atlet angkat besi Kota Gunungsitoli, dan hasil ini diluar dugaan yang mana kita menargetkan di 3 besar saja," ucap Ketua PABSI Gunungsitoli, Harry Purba dalam keterangannya, Sabtu (27/08/2022).

"Tapi Tuhan berpihak kepada Kota Gunungsitoli untuk meraih medali Emas, dengan demikian atlet Kota Gunungsitoli yang telah lolos PELATDA PON XXI Aceh SUMUT 2024 adalah Angkat Besi, Muaythai dan Kickboxing," tambahnya. 

Pada kesempatan itu dia juga berharap kiranya Cabor lain dapat menyusul menorehkan prestasinya. Pihaknya juga menyampaikan ucapan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan olahraga prestasi di Kota Gunungsitoli.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Gunungsitoli, Jose Rizal Mendrofa yang dikonfirmasi wartanias.com, dalam tanggapannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas prestasi tersebut. 

"Sangat luar biasa capaian atlet angkat besi kita. Mari kita dukung parat atlet Kota Gunungsitoli. Karena nantinya Cabor prestasi yang mewakili kita pada PON XXI 2024 sudah 3, yaitu Angkat Besi, Muaythai dan Kickboxing," tuturnya mengakhiri. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=