Terbaru

BRI Cabang Gunungsitoli Laksanakan Program BRI Menanam di Lima Desa Brilian

Pincan BRI Gunungsitoli foto bersma pada program BRI Menanam di Desa Brilian |Foto: istimewa 

Nias,- Untuk merealisasikan prinsip ESG atau Environmental  (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola yang baik), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gunungsitoli melakukan penguatan aspek lingkungan dan social melalui program “BRI Menanam”.

Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli, Dahlan Hariyadi, Sabtu (27/08/2022) kepada wartanias.com mengatakan bahwa BRI nenanam merupakan upaya perseroan dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG yaitu program absorbsiemisikarbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial.

Khusus di wilayah Pulau Nias, BRI Gunungsitoli kata Dahlan telah melaksanakan program BRI Menanam tersebut di lima Desa Brilian.


Adapun Desa Brilian itu antara lain Desa Sőmi, Desa Umbu, Desa Hiliduho, Desa Lőlőgolu dan Desa Hilisanekhehosi di Nias Selatan.

"Program BRI menanam ini diharapkan menjadi program penggerak ekonomi local sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

Dahlan menjelaskan, pada program tersebut pihaknya Menanam sebanyak 2.150 batang pohon yang akan ditanam di 5 desa Brilian tersebut. 

"Program dan penanamannya telah kita mulai kemarin, Jumat (26/08/2022) di Desa Brilian yang menjadi Binaan BRI Cabang Gunungsitoli," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa BRI Menanam ini merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan PresidenNo. 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tanggal 4 Juli2017.

"Program BRI Menanam ini merupakan inisiatif BRI untuk berkontribusi menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik serta sebagai wujud komitmen pemberdayaan kepada masyarakat untuk menggerakan perekonomian lokal," tambah Dahlan.

Pada pelaksanaan BRI Menanam serentak di ke 5 Desa Binaan BRI Cabang Gunungsitoli itu, turut dihadiri oleh Camat, Dinas Pertanian, Babinsa Polri dan TNI, kepala Desa Brilian serta masyarakat Desa Brilian. (BG)

Iklan

Loading...
loading...
 border=