Terbaru

Reses, Anggota DPRD Gunungsitoli Sozanolo Telaumbanua Uraikan Perihal BPJS Kesehatan

GUNUNGSITOLI – Anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari daerah pemilihan (Dapil) I, beberapa waktu lalu melakukan kegiatan reses ke Dusun II Desa Lelewonu niko’otano dalam rangka menyerap aspirasi dari konstituennya.

Anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari dapil I Sozanolo Telaumbanua mengungkapkan, secara umum pembahasan ataupun aspirasi yang di dapat serta dirangkum dari kegiatan reses ini, tidak jauh dari hari reses sebelum-sebelumnya.

Seperti aspirasi seputar Bidang Kesehatan, terlebih BPJS Kesehatan telah menjadi prioritas oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dijalankan secara bertahap dan menyeluruh.

"Memang dari hasil reses yang kemarin kami melakukan setidaknya tercatat banyak warga Desa Lelewonu niko’otano Kecamatan Gunungsitoli bahwa Kartu BPJS Kesehatan tidak dapat dipergunakan (tidak aktif), Hingga kini banyak warga yang tidak dapat mengunakan Kartu BPJS tersebut untuk berobat ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit. Dan lebih perihatin lagi banyak warga yang tidak mampu tidak memiliki kartu BPJS Keshatan,”ungkapnya Rabu (23/3/2022).

Aspirasi masyarakat ini katanya, mesti diperhatikan, terlebih sejak beberapa era Kepemimpinan Pemerintah Kota, warga mengaku banyak kesulitan untuk pemakaian Kartu BPJS Kesehatan yang mereka miliki.

"Nah ini akan kita perjuangkan, meski secara bertahap," (red)

Iklan

Loading...
 border=