Terbaru

Air Bersih Jadi Kebutuhan Mendasar Masyarakat Onozitoli Tabaloho Saat Reses DPRD

GUNUNGSITOLI, – Hingga kini, masyarakat Desa Onozitoli Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, masih kesulitan mendapat air bersih.

Kesulitan dirasakan masyarakat sudah lama terjadi, terlebih saat musim penghujan tiba. Dimana, sumber mata air pegunungan yang menjadi satu-satunya harapan masyarakat tidak bisa digunakan lantaran kotor.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Alisokhi Harefa, usai melaksanakan reses di Dusun l, Desa Onozitoli Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

“Masyarakat mendesak DPRD untuk mengusulkan pembangunan sarana dan prasarana air bersih. Aspirasi itu merupakan kebutuhan mendasar masyarakat, sebab air sumber kehidupan”, kata Alisokhi.

Menurut Alisokhi, sarana dan prasarana air bersih yang dimaksud adalah pembangunan instalasi pipanisasi dari sumber mata air menuju rumah-rumah masyarakat.

“Sehingga meski musim penghujan tiba, air tetap bisa digunakan masyarakat dalam kondisi bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya”, ujar Alisokhi.

Alisokhi menambahkan, begitupun dengan sistem pengairan pada persawahan. Masyarakat berharap, Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat membangun saluran irigasi. (Red)

Iklan

Loading...
 border=