Terbaru

Pemerintah Kembali Serahkan Bantuan Alat Perontok Padi di Gunungsitoli Utara

Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli Karya Batee saat serahkan alsinta kepada petani |Foto: WNC

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli kembali menyerahkan bantuan alat perontok padi kepada kelompok tani Umbu Sibohou B,  di Desa Tetehosi Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (05/09/2022).

Bantuan Alsinta tersebut diserahkan oleh Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli Karya Septianus Bate'e bersama Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemko Gunungsitoli Dermawan Zagőtő kepada perwakilan kelompok Tani.

"Hari ini Pemko Gunungsitoli kembali menyerahkan bantuan Power Thresher atau alat perontok padi kepada kelompok tani Umbu Sibohou B," ujar Karya Bate'e didampingi Dermawan.

Pemko Gunungsitoli berharap dengan diserahkannya bantuan tersebut, para petani terbantu dalam sisi waktu dan tenaga dalam merontokkan hasil panen padi.

"Selama ini petani merontok padi dengan manual. Puji Tuhan nanti, setelah kita serahkan bantuan ini akan membantu para petani. Kita juga berharap semoga petani kita di Kota Gunungsitoli dapat terus sejahtera dalam menunjang perekonomian mereka," ucapnya.

Pantauan wartanias.com, selain alat perontok padi tersebut, Pemko Gunungsitoli bersama Pengurus Partai Nasdem Kota Gunungsitoli juga menyerahkan bantuan hand tractor kepada kelompok tani Asendru, Desa Tetehosi Afia. Bantuan tersebut berasal dari Partai Nasdem.

Tampak hadir pada penyerahan bantuan itu, Ketua Partai Nasdem Kota Gunungsitoli Ridwan S Zega, Sekretaris Nasdem Yobedi Laowo. Camat Gunungsitoli Utara juga tampak hadir pada kegiatan tersebut. (BG)

Iklan

Loading...
loading...
 border=