Terbaru

Reses Anggota DPRD, Masyarakat Minta Pemko Gunungsitoli Sediakan Tong Sampah

GUNUNGSITOLI,- Masyarakat meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli menyediakan tong sampah pada sejumlah titik yang dianggap layak.

Bukan tanpa sebab, harapan itu disampaikan lantaran masyarakat merasa resah banyak sampah berserakan di kawasan Jalan Yos Sudarso, Desa Moawo, Kecamatan Gunungsitoli.

“Kami berharap, pemerintah daerah menyediakan tong sampah. Karena selama ini, masyarakat memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat pembuangan sampah”, kata Ama Carlos Lase dalam reses Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Arianto Lase.

Menurutnya, bukan hanya lahan kosong bahkan ada masyarakat yang tidak bertanggung jawab menjadikan sungai dan pesisir pantai sebagai tempat pembuangan sampah.

“Kami sering menyium bau busuk yang berasal dari tempat pembuangan sampah di lahan kosong itu. Bahkan, sungai dan bibir pantai kerap terlihat jorok akibat tumpukan sampah”, tandas Ama Carlos Lase.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut, Arianto Lase yang merupakan politikus PAN berjanji menyampaikannya ke Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam sidang paripurna. (Red)

Iklan

Loading...
 border=