Terbaru

Reses Anggota DPRD, Warga Kecamatan Gunungsitoli Minta Perbaikan Rumah Ibadah

GUNUNGSITOLI, – Selain fasilitas umum, warga Dusun II Desa Lelewonu Niko’otano, Kecamatan Gunungsitoli, juga mengharapkan adanya bantuan untuk memperbaiki tempat ibadah, khususnya gereja. Pasalmya sudah lama belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Hal ini terungkap dalam reses Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Sozanolo Telaumbanua. Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada 300 orang datang yang sebagian besar merupakan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, BPD, LPM dan para ketua RT yang berada di lingkungan setempat.

Dalam pertemuan ini warga Lelewonu Niko’otano mengharapkan pembangunan gedung Sekami Gereja Katolik Stasi Santo Petrus dan Gereja Katolik Paulus Undeboli ini harus diutamakan karena sudah beberapa tahun tidak masuk dalam agenda pemberian bantuan, ada 3 gereja yang butuh bantuan

Selama ini, program Anggota DPRD Kota Gunungsitoli lebih kepada perbaikan dan pembangunan fasilitas umum, seperti pembangunan Drainase, penerangan jalan umum dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tempat ibadah kurang mendapat perhatian. 

Di kegiatan reses ini warga minta bantuan pemerintah, seperti pembangunan plafon, pelebaran halaman dan lain-lain, di desa Lelewonu niko’otano ada 3 gereja yang diusulkan untuk mendapat perhatian. selain itu warga juga membagi 3 (tiga) usulan, di antara Ekonomi, Fisik dan Sosial.

Tidak hanya itu, banyak aspirasi yang dikeluarkan oleh warga, termasuk peyerahan bangunan kios pemerintah kepada pemerintah desa disekitar komplek Gua togi ndawa, pemeliharaan 3 (tiga) unit rumah adat nias. (Red)

Iklan

Loading...
 border=